Wuling Hong Guang Mini EV Laku Puluhan Ribu Unit Setelah Di Rilis Satu Bulan

  • 2 min read
  • Oct 22, 2021

Wuling kali ini merilis mobil listrik terbaru dengan harga yang cukup murah dengan bandrol 28.000 yuan atau 61 jutaan. Dengan desain yang mungil namun elegan mobil ini dinamai Wuling Hong Guang Mini EV. Di rilis tanggal 9 april 2021 mobil ini menjadi mobil listrik terlaris di Cina.

Spesifikasi

Wuling Hong Guang ini merupakan mobil yang tergolong mungil karena hanya mampu menampung  empat orang di dalamnya. Dilengkapi baterai 9,2 Kwh yang mampu menjangkau jarak 120 Km, ini sangat cukup apabila dipakai di daerah perkotaan di Cina.

Didukung oleh satu motor listrik yang menghasilkan listrik sebesar 17 KW dan torsi 85 Nm dengan penggerak roda belakang mobil ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 100 Km/jam. Berdasarkan siklus berkendara NEDC, diperkirakan konsumsi energy Wuling Hong Guan Mini EV adalah 8,1 kWh / 100 km.

Mobil ini juga memiliki fitur keselamatan standar seperti fitur anti-lock pada sistim pengeremannya. Selain itu juga dilengkapi dengan sistim sensor pemantau tekanan ban dan juga sensor parking belakang yang  membuat Hong Guang Mini EV ini sangat laris dipasaran karena dengan harga yang murah sudah dilengkapi fitur-fitur yang tergolong lengkap.

Type Hong Guang Mini EV

Hong Guang Mini EV Macaron

SAIC-GM-Wuling pada bulan April tahun ini meluncurkan varian baru dari Hong Guang Mini EV yang dinamakan Hong Guang Mini EV Macaron. Dilengkapi dengan fitur lampu depan LED gelap yang didesain ulang dan warna velg dua warna yang membuat mobil ini terkesan lebih elegan, mobil ini dijual sebagai varian yang lebih premium. Ada tiga pilihan warna pada pada Hong Guang Mini EV yaitu Avocado Green, Lemon Yellow dan White Peach Pink.

Fitur keselamatan yang diberikan Wuling pada varian Hong guang Mini EV Macaron ini lebih lengkap yaitu penambahan fitur peringatan pejalan kaki kecepatan rendah, sensor sonar parking belakang dan penamahan air bag pada sisi samping pengemudi.

Kapasitas motor listrik yang diberikan pada varian ini juga ditambah yaitu motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 20 Kw dan torsi 85 Nm yang lebih bertenaga dibandingkan dengan  trim dasar yang diluncurkan sebelumnya.

Hong Guang Mini EV Cabrio

Versi convertible dari Hong Guang Mini EV Cabrio direncanakan akan sirilis ditahun 2022. Varian Hong Guang  ini direncanakan juga akan ditawarkan di pasar Eropa nantinya. Mari kita nantikan varian Hong Guang yang satu ini akan seperti apa nantinya.

 

Harga, Kekurangan Dan Kelebihan Hong Guang Mini EV

Wuling telah mendesain mobil Hong Guang Mini EV ini sebagai mobil dengan mobilitas sehari-hari di daerah perkotaan sehingga ukuran dari mobil ini memiliki ukuran yang cukup kecil yaitu panjang 2.917mm, lebar 1.493mm dan tinggi 1.621 mm.

Interior mobil Hong Guang Mini EV ini dikalim memiliki kapasitas 741 liter dan ketika kursi belakang di lipat dapat menampung koper atau kereta dorong bayi. Dengan ukuran yang  kecil membuat mobil ini terlihat cukup rapi.

Namun mobil ini tidak cocok apabila digunakan pada orang-orang yang memiliki jumlah keluarga yang cukup bnyak.

Kecepatan dari hong Guang Mini EV ini hanya dibatasi 100 Km/jam dan daya tempuh 170 km untuk sekali pengisian daya listrik. Pemumpang juga bisa memantau kondisi dari baterai mobil melalui aplikasi ponsel. Baterai dari mobil ini juga dikalim tahan terhadap air dan debu setelah dilakukan berberapa kali uji coba.Mobil hong Guang Mini EV ini juga menggunakan 57 % baja pada struktur body.

Hong Guang Mini EV ini juga dilengkapi dengan sistim keselamatan standar seperti Anti Lock Braking System (ABS) pada sistim pengeremannya, lectronic brake-force distribution (EBD), pemantau tekanan ban (TPMS), serta ISOFIX untuk keluarga muda yang membawa anak saat berpergian.

Harga yang dikeluarkan perusahaan sebesar RMB28.800 – RMB38.800 atau setara 60 juta – 80,7 juta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
ORDER SPARE PART TOYOTA BUILT UP