Toyota Sienta Berjalan Tanpa Pesaing kenapa?

Posted on

gambar-honda-freed-dan-sientaMOBILUPDATE.NET – Produk baru Toyota yang di luncurkan tahun 2016 ini yaitu Toyota Sienta mendapatkan sambutan cukup bagus di pasaran. Dari bulan ke bulan penjualan Sienta juga cukup bagus, di awal mobil ini keluar banyak yang mengatakan mobil ini akan menjadi pesaing dari Honda Freed karena memang dari segi dimensi dan model mungkin hanya Freed yang hampir mirip dengan Sienta. Tapi ternyata Sienta bukan lah pesaing dari Honda Freed karena Honda freed sudah tidak ada lagi atau diskontinyu.

Honda telah memutuskan untuk menghentikan Freed di Indonesia terakhir kali di lakukan produksi adalah bulan juli 2016. hal ini di sampaikan oleh Bpk  Jonfis Fnady selakuk Direktur pemasaran dan Layanan Purna jual PT HMP, jadi jika ada Freed yang baru itu adalah sisa-sisa stock di shoorom saja karena dari pusat Freed sudah cut off.

Jika di lihat memang segment Honda Freed ini jumlahnya tidak banyak dan mungkin beralih ke produk Honda lainnya seperti Honda BR-V. Jika di lihat dari data Gaikindo Honda Freed terakhir penjualan ke customer adalah bulan Juni 2016 sedangkan untuk tahun ini Honda Freed hanya terjual 617 unit saja,jauh sekali jika di bandingkan dengan penjualan produk Honda yang lainnya, seperti HR-V, BR-V,Brio dll.

Alasan stop produksi Freed ini jelas sudah di analisa terutama masalah pasar atau segment yang sangat sedikit, dan menurut Jonfis konsumen lebih suka mobil yang memiliki body stylish dari pada body mobil yang berbentuk kotak-kotak.

Jika Freed di Indonesia sudah berhenti maka di luar negeri New Honda Freed baru saja di perkenalkan di Jepang. Penjualan Honda Freed maksimal hanya 1000 unit setiap bulan di indonesia jauh sekali di bandingkan dengan HRV yang bisa 10 ribu unit per bulan, Freed hanya mendapatkan angka penjualan tertinggi ketika pertama kali di perkenalkan yaitu 3000 unit dala satu bulan.

Dengan berhentinya Freed di Indonesia bisa jadi Toyota Sienta menjadi pilihan mereka yang suka dengan model-model mobil kotak, tetapi perlu di ingat bahwa karakteristik seorang konsumen itu bervariasi, ada yang suka pindah-pindah merek ada juga apapun mobilnya pokok dari brand tersebut ini yang benar-benar fanatik dan loyal.

 

Incoming search terms:

  • tekan rem LAYANAN PT
  • Pabrik rem tekan CNC LAYANAN PT
  • Rem tekan CNC LAYANAN PT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *