Spesifikasi KIA SELTOS Penerus Sportage dan Sorento

Posted on

Mobilupdate.net – KIA sebagai salah satu produsen mobil asal Korea Selatan bisa di bilang cukup sukses sejauh ini di Indonesia, KIA masih bisa bertarung dengan brand asal jepang dan juga eropa, produk-produk KIA selama ini sangat bisa di terima masyarakat di Indonesia.

Pasar SUV di Indonesia sepertinya menjadi daya tarik sendiri, hampir semua brand mengeluarkan produk SUV nya seperti Toyota Fortuner, Isuzu MU-X, Honda CRV, Mitsubishi Pajero, DFSK Glory, Dan yang lagi naik daun juga sekarang Wuling Almaz, untuk mempertajam market di Indonesia di kabarkan KIA akan mengeluarkan salah satu produknya untuk market Indonesia, lebih tepatnya mendatangkan masuk ke Indonesia karena produk ini sudah di jual di luar negeri produk ini bukan sportage atau sorento yang baru melainkan KIA Seltos.

Tentang KIA Seltos

Kia seltos menjadi SUV yang saat ini cukup laris di India, Seltos di ambil dari nama celtus yang merupakan bahasa Yunani. Ada 2 varian mesin untuk produk ini mesin bensin dan diesel serta ada juga yang menggunakan mesin turbo dengan kapasitas mesin yang lebih kecil yaitu 1.400 cc, namun santer beritanya adalah mesin bensin yang akan masuk ke Indonesia, seperti apa kira-kira spesifikasi dari mobil negara gingseng ini, sebelumnya lihat tampilan body nya, gimana desain nya menurut anda semua, sangat keren kan, kalau saya bilang ini desain keren banget.

spesifikasi KIA Seltos

Spesifikasi Kia Seltos

Karena yang masuk Indonesia ini kemungkinan yang menggunakan mesin bensin jadi sedikit performanya seperti ini, kapasitas 1,500 cc 4 silinder multi point injection dengan tenaga maksimal yang di hasilkan 113 HP pada 6300 rpm dan torsi sebesar 144Nm pada 4500 rpm, kapasitas tangki bahan bakar 50 liter.

Mobil ini sudah menggunakan rem cakram depan dan belakang, depan belakang sudah menggunakan suspensi coil spring, jadi rasanya cukup nyaman. Secara dimensi mobil ini memiliki panjang total sekitar 4,3 meter dan lebar sekitar 1,8 meter, tinggi 1,6 meter dan kapasitas bagasi sekitar 433 liter. Untuk sistem keamanan sendiri jika di lihat dari situs luar negeri yang sudah melakukan review sudah meliputi ABS, dual airbags, EBD, tapi belum kami lihat menggunakan BA atau brake assist sedangkan untuk immobilizer, isofix rasanya sudah include semua, karena bisa jadi ketika masuk Indonesia bayak fitur yang akan di potong atau di hilangkan untuk memangkas harga.

Harga KIA Seltos

Dengan beberapa fitur tadi kemungkinan akan bertarung di area Wuling Almaz, dengan sedikit harga yang lebih tinggi (perkiraan ya) kalau menurut saya Seltos akan di jual di kisaran harga 430-480 juta dari type paling rendahsampai paling tinggi.

Lihat Review Seltos Di luar Negeri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *