Sayonara Toyota mark X

Posted on

Mobilupdate.net – Entah ucapan itu benar atau salah dalam bahasa jepang, yang jelas selamat jalan untuk perjalanan panjang Toyota mark X selama ini. Saya sebut saja mark x, mobil ini sudah ada kurang lebih 50 tahun yang di awal debut di jalan pertama kali dengan nama mark II, sedangkan edisi terakhir yang lahir dari seri ini adalah sedan sport 250S dan 250S Four.

Kilas balik Toyota mark X

Berawal dari Toyota mark II yang dikenal pada tahun 1968, mobil ini masuk pasar amerika utara pada tahun 1972 dan di kenal dengan nama Toyota corona mark II, selanjutnya berganti nama menjadi Toyota Toyota Cressida pada tahun 1977 dan terus berkembang hingga akhirnya produksi di hentikan tahun 2004 dimana di dalam rentang waktu ini sudah melahirkan Sembilan generasi sedan.

Tahun 2004 lahirlah mark X yang sudah melalui proses panjang sejak tahun 1968, penggemar mobil setia mobil ini cukup banyak, karena selain tenaga yang besar dukungan penggerak roda belakang juga memberikan kenyamanan lebih dalam berkendara.

Tahun 2004-2009 adalah generasi pertama mobil ini dengan membenamkan 2 jenis dapur pacu yaitu 2,5 Liter 4GR-fse dan 3.0 liter 3GR-FSE, semuanya di bekali dengan transmisi otomatis 6 percepatan, dan tidak ada pilihan untuk transmisi manual,  mobil ini di china lebih di kenal dengan nama Toyota reiz, berbeda dengan market jepang yang hanya ada 2 pilihan jenis mesin.

Dilansir dari detik, fitur Mark X edisi final memiliki fitur yang berbeda dari edisi sebelumnya baik eksterior atau interior. Begitu juga dengan teknologi seperti Toyota Intelligent Clearance Sonar dengan teknologi keamanan Traffic Cross Alert sebagai sistem keamanan standart mobil ini. Mobil dengan ciri khas tanda “ X” telah mengakhiri perjalanannya tapi masih ada ratusan ribu atau jutaan mobil ini yang masih mengaspal di seluruh dunia. Bye bye mark

Di bawah ini Video Perjalanan Toyota Mark X

 

Incoming search terms:

  • 1972 toyota mark 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *