Geliat penjualan MINI di Indonesia serta perbedaan Cooper S dan Cooper Cabrio

Posted on

MOBILUPDATE.NET – MINI Cabrio baru saja di luncurkan dalam ajang GIIAS pada bulan Agustus kemarin di Jakarta, dalam perhelatan pameran otomotif terbesar di Indonesia itu, selama 10 hari sejak di launching MINI sudah ada 14 unit yang terjual, hal ini di sampaikan oleh Jodie O’Tania yang merupakan Head of Coorporate Communications BMW Group Indonesia, sedangkan untuk type seluruh mini terjual sebanyak 177 unit.

Cukup menarik ternyata geliat pasar otomotif dan respon terhadap mobil dari Inggris ini,seperti apa sebenarnya spesifikasi MINI terbaru ini?

gambar-mini-cooper-cabrio-s

MINI Cooper S

Dilihat dari performa mesin,MINI mengadopsi mensin generasi terbaru yang disebut MINI TwinPower Turbo Technology 3 dan 4 silinder yang memberikan dampak terhadap efisiensi bahan bakar, kapasitas mesinnya adalah 2,0 liter dengan tenaga puncak yang di hasilkan adalah 192 tenaga kuda dengan torsi 300 Nm.

Berbicara masalah akselerasi, untuk menembus kecepatan dari 0-100 km MINI  hanya membutuhkan waktu kurang lebih 7,1 detik sedangkan untuk kecepatan maksimumnya adalah 228 KM/ jam, bagaimana dengan konsumsi bahan bakarnya? Dengan tenaga yang cukup besar dan akselerasi yang cukup cepat ternyata mobil ini memiliki tingkat efisiensi yang bagus yaitu 17,8 KM/ liter.

MINI Cooper Cabrio

Menggunakan mesin 3 silinder dengan tenaga maksimal yang di hasilkan adalah 136 tenaga kuda dengan kapasitas mesin lebih kecil dari pada Cooper S yaitu 1,5 liter dengan kapasitas mesin ini torsi yang di hasilkan adalah 220 Nm. Untuk urusan akeselerasi dari 0-100 km/ jam membutuhkan waktu sekitar 8,7 detik dengan top speed yang bisa di capai adalah 2016 km/ jam.

Harga MINI Cooper S adalah Rp 639.000.000 (OTR) dan MINI Cooper S Cabrio adalah Rp 789.000.000 (OTR)

Perbedaan MINI Cooper S dan MINI Cooper Cabrio adalah dari kapasitas mesin, kedua mesin bensin ini sama-sama menggunakan Turbocharger, dengan direct fuel injection yang di semprotkan oleh injecktor di tengah, sedangkan untuk teknologi bukaan katup menggunakan double VANOS (istilah teknologi yang di miliki BMW jika di Toyota bernama VVT-i), untuk meningkatkan efisensi dan kinerja mesin MINI juga menggunakan kontrol katup VALVETRONIC yang merupakan teknologi paten dari BMW Group.

Incoming search terms:

  • perbedaan mini cooper cabrio vs cabrio s

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *