Penyebab Velg Mobil Panas

Posted on

MOBILUPDATE.NET – Mungkin dari sekian banyak pembaca di blog kami ini pernah ada yang tahu seorang sopir truk yang berhenti di pinggir jalan sambil mengguyur ban depannya menggunakan air, mungkin ada yang berfikiran itu karena kotor tetapi sebenarnya itu karena panas, apalagi kalau medan yang di lewati truk tersebut banyak turunan yang mengharuskan banyak menekan pedal rem. Rem yang bekerja secara terus menerus akan menimbulkan panas karena gesekan sehingga panas tersebut merambat sampai ke velg. Kalau kendaraan besar seperti truk hal ini wajar karena area gesekan rem nya cukup besar tetapi jika ini terjadi pada mobil kecil dan panasnya tidak seperti biasanya maka anda harus waspada.

gambar kampas rem terbakar

Saat di lakukan pengereman pada mobil cakram piringan di jepit dan di tekan oleh kampas rem untuk mengurangi kecepatan mobil, dari gesekan inilah timbul panas, jika sistem pengereman normal maka panas ini akan segera hilang karena udara di kolong mobil saat mobil berjalan, tetapi jika sistem rem ini macet atau melakukan pengereman secara terus menerus walaupun tidak menginjak pedal rem maka akan mengakibatkan panas secara berlebihan dan panas ini yang akan merambat ke velg sehingga velg menjadi panas.

Jadi penyebab jika velg panas secara berlebih ini karena ada masalah dalam sistem rem, anda harus segera melakukan perbaikan ke bengkel karena ini cukup fatal jika di biarkan, mobil akan terasa berat karena tenaga mesin di hambat rem yang macet.

Tidak hanya panas saja biasanya akan ada bau sangit atau bau terbakar, bau ini di hasilkan dari kampas rem yang di gesek terus menerus, jika anda menggunakan kampas rem yang asli maka kampas rem anda yang habis, tetapi jika anda menggunakan kampas rem imitasi yang memiliki bahan keras maka yang rusak adalah piringan cakram mobil anda. Hal ini tidak hanya berlaku pada rem cakram tetapi juga bisa pada rem teromol walaupun yang sering mengalami macet adalah rem cakram, terima kasih.

Incoming search terms:

  • ban belakang truk panas sekali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *