Beli Mobil Bekas 175 Juta Dapat Merek Apa?

  • 4 min read
  • Jan 05, 2020

Mobil Bekas 175 Juta– Postingan ini hanya cerita pengalaman saya ketika mendampingi teman saya yang ingin membeli mobil bekas budget 175 juta, cari mobil bekas 5 seat yang sekiranya nyaman dan cocok dengan harga tersebut dan bukan brand minded alias fanatik sama merek, awalnya  mau beli Innova diesel tahun 2014/2015 setelah 5 kali cek Innova diesel dan ternyata penjualnya gak beres karena km yang di sampaikan sudah berubah dari aslinya (sama penjual km nya di mundurkan) jangan salah walaupun digital bisa juga di rubah lho, jadi anda harus hati-hati misal mau beli mobil bekas.

So ceritanya setelah gagal dapat Innova diesel pilihan jatuh ke KIA Sportage tahun 2014 akhir dengan km masih sekitar 55 ribuan dan akhirnya kita berangkat ke jawa barat ke salah satu showroom mobil bekas di Cirebon yang cukup besar di sana yaitu Tiara Mobil Cirebon

Foto Mobil Sebelum Kami Ambil

kia sportage 2014

sumber : akun ig tiara mobil cirebon 

Pengecekan Mobil Bekas

Berangkat dari Malang jam 15:30 dengan bus COYO arah Cirebon dan sampai jam 07:00 esok harinya, jam 09:00 showroom buka dan langsung cek barang nya, dari body ada sedikit-sedikit baret normal , velg bagian depan kanan ada goresan, dan bagian luar lainnya tidak ada masalah. Pada bagian mesin, suara mesin ketika di hidupkan juga enak tidak ada suara abnormal kondisi belt juga masih ok, radiator tidak terlihat ada rembesan air juga, sayangnya ada sedikit kerak di bagian lubang memasukkan oli tapi menurut saya ini jika rutin ganti oli sambil di flashing tidak akan jadi masalah, so untuk mesin dan body ok.

Lanjut ngintip bagian bawah mobil ini apakah ada bekas-bekas kebocoran oli, atau grease yang keluar pada penggerak roda depan, kondisi kampas rem juga masih lumayan bagus serta kondisi piringan cakram masih halus dan cukup tebal, kenapa ini penting karena anda harus waspada jika ada kebocoran atau rembesan di bagian bawah, budget untuk perbaikan tidak sedikit lho ya, jadi anda perlu tahu cara mengecek mobil bekas sebelum anda memutuskan membeli karena ini hubungannya dengan anggaran.

Test Drive

Setelah semua ok, akhirnya coba test jalan dengan pemilik showroom, apa yang terkesan pertama ketika coba KIA Sportage ini, posisi duduk driver sangat nyaman dengan tinggi saya 170 cm posisi kaki sangat nyaman dan suaranya benar-benar kedap, yang mungkin tidak akan anda temukan di mobil baru seharga 175 juta saat ini. Suara mesin sangat halus hampir tidak terdengar dari ruang kemudi, tidak ada getaran sama sekali, mantap.

Lanjut test jalan, karena waktu itu jalanan sudah ramai tidak bisa main akselerasi hanya coba test pelan sama kemungkinan setir miring atau narik, setelah 15 menit coba jalan akhirnya balik ke kantor lagi untuk membereskan keperluan pembayaran dan administrasi, skip lah sampai disini ya, intinya mobil ini di beli dan bersiap balik lagi ke kota Malang (capek bro)

Waktunya balik ke timur perjalanan dari Cirebon ke Pemalang sekitar 2 jam lewat tol, karena saya bukan tipikal suka ngebut jadi bawa santai saja, akselerasi baru terasa disini saat coba di jalan tol, jujur ini baru pertama kali coba KIA Sportage. Saat jalan 60 km/ jam pedal akselerasi saya tekan agak dalam hasilnya rpm naik tapi seperti di tahan agak berat tapi kecepatan naik perlahan-lahan sampai 100 km/jam pas sudah di sini rpm turun sedikit dan begitu pedal akselerasi saya tambah lagi langsung wusss mobil melesat cukup kenceng sampai 145-150 km jam. Sangat beda rasanya di putaran bawah dan atas pada mesin ini, saya tidak tahu apakah ini karakter dari KIA Sportage jadi koment ya teman-teman yang sudah berpengalaman bawa mobil ini.

 

Mobil Bekas 175 Juta

Penampakan KIA Sportage Di Rest Area

Karena ada urusan jadi berhenti dulu di Pemalang Jawa Tengah, jam 15:30 masuk lagi tol Pemalang dan jam 16:45 sampai di rest area selatan Semarang, yang pemandanganya cukup bagus pas sore hari tapi saya lupa daerahnya hehe. Jam 17:30 jalan lagi tanpa istirahat dan sampai di rest area Jombang – Jawa Timur pukul 20:30, istirahat dan lanjut lagi jam 21:00 sampai Malang keluar tol 22:45 dan Alhamdulillah selamat sampai tujuan. Oiya untuk konsumsi bahan bakar KIA Sporrtage saya juga kurang tahu ini termasuk hemat apa tidak tapi kalau menurut saya cukup hemat, karena dari pihak Tiara Mobil kita di kasih bonus full tank pertamax, dan saat isi di Jombang jarum petunjuk volume tangki sisa ¼ kita isi full lagi dan sampai Malangtidak habis 1 strip, untuk biaya tol dari Cirebon ke Semarang kalau tidak salah sekitar 730 ribu (lupa detailnya).

Kenapa KIA Sportage

Jadi itu perjalanan sehari beli mobil bekas KIA Sportage yang notabene bantu cek teman yang cari mobil, dengan harga 175 juta saya rasa mobil ini cukup worthed karena saat baru harga mobil ini mencapai 415 juta. So terlepas dari plus minus nya pabrikan Korea terutama yang di takutkan sebagian orang adalah masalah after sales seperti sparepart dan tempat perbaikan, saya rasa jika ingin beli mobil bekas budget 175 juta dan teman cari mobil Toyota baik baru ataupun bekas saya rasa tidak ada yang kondisinya senikmat KIA Sportage ini, kalaupun ada seperti nya Toyota Harrier lama atau Toyota Noah bekas. Kenapa di bandingkan dengan Toyota, karena teman saya awalnya mau cari Toyota dan saya juga paham hampir produk Toyota.

Mungkin tulisan tidak bermutu ini sangat tidak menarik untuk anda, pesan saya selalu hati-hati lah jika anda mencari mobil bekas, jangan tanya ke bagian marketing nya, karena bahasa marketing akan selalu bagus, tanyakan ke teknisi yang sudah berpengalaman apa saja minus nya mobil yang akan di beli, penting juga adalah track record dari pemeliharaan mobil tersebut sebelum anda putuskan untuk membeli, lebih baik detail di awal dari pada keluar duit kemudian.

Saya tidak di bayar pihak Tiara Mobil Cirebon, tapi karena saya merasa nyaman dengan pelayanannya silakan jika anda cari mobil di area Jawa Tengah atau Jawa Barat yang mau beli disini, silakan hubungi langsung ya, jika mau lihat review di google map juga bisa klik disini saja. Jika anda di Malang dan mau beli mobil bekas Toyota hubungi saya ya, saya bantu cek free : 0812 5285 6060

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
ORDER SPARE PART TOYOTA BUILT UP