Kenapa Mobil Bau Bensin

  • 1 min read
  • Aug 11, 2016

mobil bau bensinMOBILUPDATE.NET –Pernahkah anda mengalami suatu peristiwa mencium bau bensin saat mobil di garasi anda? Ada 2 kejadian yang umum masalah bau bensin yaitu ketika bau bensin ada di bagian belakang lewat knalpot saat mesin hidup atau bau bensin saat mobil di parkir atau diam, berikut ini kemungkinan penyebabnya.

Adanya Kebocoran Pada System Bahan Bakar

kejadian ini bisa menyangkut keselamatan mobil dan penumpangnya, jika dirumah anda mencium bau bensin, sebaiknya periksa apakah ada kebocoran saluran bensin baik yang masuk ke mesin atau liat bagian bawah tanki apakah ada tetesan bensin, jika ada tetesan bensin periksa dan perbaiki komponen yang rusak, biasanya pada mobil lama pernah terjadi tanki bensi keropos dan bahan bakar merembes keluar, atau rembesan pada selang-selang saluran bahan bakar.

Carcoal Canister Rusak

Apa itu carcoal canister, yaitu suatu komponen yang berfungsi menampung uap bahan bakar dan di masukkan ke dalam saluran udara masuk untuk di bakar kembali, ketika komponen ini rusak bahan bakar yang harusnya di masukkan ke dalam saluran masuk akan keluar ke udara bebas sehingga menimbulkan bau bensin di sekitar kendaraan.

Pembakaran Tidak Sempurna

Ketika ada salah satu dari silinder mati pengapiaanya otomatis campuran bahan bakar dan udara tidak terbakar, tetapi ikut terbuang karena dorongan oleh piston sehingga pada knalpot terdapat bau bensin, bila terjdi demikian biasanya kondisi mesin akan pincang secara teratur

Itulah beberapa hal yang bisa kami tulis mengenai penyebab adanya bau bensin pada mobil, semoga bermanfaat, jika ada salah penjelasan mohon di koreksi untuk belajar bersama, terima kasih

2 thoughts on “Kenapa Mobil Bau Bensin

  1. Saya mau tanya. Mobil saya suzuki splash selama 5 hari tidak dipanaskan. pagi tadi sy hidupkan mesin, dari knalpot bau bensin dan suara mesin brebet. ini kenapa ya? apakah nantinya saat dipanaskan lama, bisa normal dgn sendirinya? mohon infonya.

    email : ariondogalingging@yahoo.co.id
    WA : 085771900370

    1. Insya Allah bisa normal sendiri pak jika sebelumnya memang tidak ada masalah
      jika mesin sudah panas dan masih brebet berarti ada masalah di pengapian atau bahan bakar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!