Kebocoran Oli Pada Toyota Alphard

Posted on

Mobilupdate.net – Toyota Alphard adalah mobil dari Jepang yang merupakan MPV mewah. Mobil ini menawarkan tingkat kenyamanan yang cukup tinggi, tidak hanya itu fitur hiburan, navigasi, dan teknologi keamanan mobil ini cukup tinggi, tidak salah jika para artis atau pejabat dan pengusaha banyak memiliki mobil ini, tidak hanya karena fungsi tapi lebih ke gengsi.

Terlepas dari mewahnya mobil ini, secara teknis dan konstruksi mesin mobil ini juga sama dengan mobil lainnya, perlu perawatan rutin dan juga perbaikan apalagi jika sudah lama di pakai terutama untuk Alphard generasi pertama seperti seri ANH10, MNH1O, atau MNH15 yang sudah banyak memerlukan perbaikan.

Salah satu kasus yang bisa saja terjadi adalah kebocoran oli transmisi yang di sebabkan oleh seal driveshaft yang sudah keras karena pemakaian. Seal ini sebagai penyekat oli agar tidak keluar, seal ini di pasangkan pada bagian luar transaxle ditempat lubang drive shaft kanan kiri, seperti di bawah ini gambarnya

Kebocoran Oli Pada Toyota Alphard

Gambar di atasd adalah gambar seal driveshaft, untuk kendaran Alphard kanan dan kiri memiliki perbedaan part, jadi jika anda membeli seal ini pastikan anda memberikan info no rangka kendaraan yang benar agar tidak salah dalam memilih no sparepart

Cara pergantian seal ini cukup mudah, pertama kuras minya transmisi selanjutnya lepas driveshat baik kanan atau kiri, selanjutnya lepas seal yang rusak dengan menggunakan obeng yang di lapisi kain atau bahan yang lunak lainnya agar tidak merusak permukaan rumah seal.

Setelah seal lama di lepas, bersihkan area dan pasang seal baru, yang penting adalah posisinya jangan sampai terbalik, jika sudah selelsai periksa kembali kerataan pemasangan dan pasang driveshaft kembali.

Keraskan semua baut yang di lepas dan isi kembali oli transmisi. Jalankan kendaraan dan lakukan test jalan, setelah oti periksa kembali apakah masih ada rembesan oli baru, sebaiknya bersihkan dahulu area tempat oli bocor dengan air steam agar terlihat kembali jika masih ada yang bocor.

Harga seal driveshaft ini tidak mahal hanya kisaran 150 ribu saja, tetapi banyak yang tidak stock untuk di toko2 jadi untuk anda yang ingin mengganti part-part Alphard seperti seal di atas anda bisa menghubungi kami di no 081252856060 atau bisa kunjungi website www.SparepartAlphard.com yang merupakan penjual sparepart khusus CBU, terima kasih.

Incoming search terms:

  • lubang pengisian oli transmisi alphard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *