Inilah Suzuki Swift Generasi Terbaru 2017

Posted on

MOBILUPDATE.NET – Suzuki Swift bisa di katakan sukses di Indonesia sejak pertama kali di keluarkan hingga saat ini, memang selama ini belum pernah ada perubahan secara besar-besaran pada mobil ini, hanya beberapa kali melakukan perubahan kecil atau yang biasa di sebut minor change atau juga di sebut dengan facelift. Di akhir tahun 2016 ini muncul kabar bahwa Suzuki Swift akan meluncurkan generasi terbaru di Jepang yang akan di perkenalkan di publik pada 4 Januari mendatang.

desain suzuki swift terbaru 2017

Untuk sementara model yang di perkenalkan ini adalah untuk model pasar Jepang, sedangkan untuk model di luar Jepang akan di rancang ulang sesuai dengan kebutuhan pasar global yang rencananya akan di luncurkan pada ajang Genewa Motor Show pada bulan Maret 2017, berikut ini adalah review singkat Toyota Swift 2017 yang ada di Jepang.

Desain Eksterior

Suzuki Swift 2017 memiliki desain basic sama dengan Suzuki yang lama tetapi untuk yang model baru memiliki proporsi untuk gravitasi yang lebih rendah dan bentuk yang dinamis untuk membuat tampilan Swift lebih segar. Jika kita melihat pada bagian depan Suzuki menggunakan desain grille besar dengan tujuan untuk merubah ekspresi Swift baru menjadi lebih tangguh, gaya dan kuat.

Desain Interior

desian interior swift 2017

Di Suzuki yang baru ini desain interior Swift memiliki handling yang lebih baik dan juga tampilan sporty dan mewah, untuk desain interior di bekali dengan Multi Information Display (MID) dengan layar 4.2inchi beresolusi tinggi yang mempu menampilkan informasi mengenai kondisi mesin, torsi dan kondisi penemudi secara mudah dan jernih.

Lebih Ringan

Bobot Suzuki Swift baru menggunakan platform heartect baru yang mengkombinasikan tingkat keringanan dan kekakuan (rigid) tingkat tinggi. Dengan teknologi ini mampu meningkatkan performa pengemudian dan efisiensi bahan bakar serta kenaikan tingkat kenyamanan. Keseluruhan mobil termasuk body, mesin dan suspensi membuat Suzuki Swift ini mendapatkan bobot yang lebih ringan sebesar 120 kg di bandingkan dengan versi yang sebelumnya.

Mesin Suzuki Swift Terbaru

Bagaimana dengan mesin yang di tawarkan Suzuki baru ini , ada 2 opsi mesin yang di tawarkan yaitu naturally aspirated 1.2 liter dengan satunya menggunakan mesin turbo direct injection dengan kapasitas mesin 1.0 liter. Untuk mesin naturally aspirated 1.2 sudah menggunakan sistem hybrid ringan yang menggabungkan ISG (generator dengan fungsi motorik) dipadu dengan penggunaan baterai lithium ion khusus, untuk tingkat konsumsi bahan bakar mobil ini  mampu menempuh jarak 27 km hanya untuk 1 liter bahan bakar. Sedangkan untuk yang menggunakan versi turbo 1.0 liter kemampuannya setara dengan Swift 1.5 liter naturaly aspirated dengan tenaga mesin yang di keluarkan sebesar 102 PS dan Torsi 150 Nm.

Fitur keselamatan

Ada fitur baru yang di sematkan di dalam mobil Swift yang baru ini yaitu teknologi Dual Sensor Brake Support (DSBS) sebagai sistem pencegah anti tabrakan dengan memanfaatkan kamera lensa tunggal dan radar laser, ada juga fitur yang memiliki High Beam Assist yang secara otomatis akan menyalakan lampu hight beam atau low beam sesuai kondisi pengendaraan di sekitar kendaraan, sedangkan untuk fitur lainnya adalah Adaptive Cruise Control (ACC)

Itulah sedikit kutipan teknologi dan gambaran desain Suzuki Swift terbaru yang akan di launching pada awal tahun 2017 nanti, untuk pasaran jepang mobil ini di banderol dengan harga Rp 154.000.000 sampai Rp 212.000.000 dan jika masuk Indonesia bisa di pastikan harga mobil ini akan lebih naik lagi.

Incoming search terms:

  • suzuki swift genaerasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *