Inilah Mobil Balap Mazda Dengan 600 Tenaga Kuda

Posted on

gambar-mobil-balap-mazdaMOBILUPDATE.NET – Mazda adalah raksasa otomotif dari Jepang yang telah melahirkan banyak varian kendaraan untuk semua kebutuhan termasuk salah satunya adalah untuk keperluan dunia balap, baru-baru ini Mazda memperkenalkan produk mobil balap terbaru yang akan digunakan untuk ajang pertandingan di Daytona 2017, mobil ini di beri nama dengan RT24-P Racer.

Di kutip dari harian Carbuzz (19/11/2016) mobil ini menggunakan tema KODO desain yang tampil berbeda dengan kombinasi sayap yang lebar, tampilan body yang ramping dan pastinya aerodinamis karena mobil ini mengadopsi aerodinamis multicmatic yang berperan untuk menembus angin ala samurai Jepang, mobil di garap oleh Riley Technology.

Walaupun baru di gunakan untuk ajang balapan Daytona tahun depan tetapi mobil ini sudah di perkenalkan dalam ajang Los Angles Autoshow 2016 di Amerika Serikat. Mobil sport Mazda ini akan mengusung dapur pacu sebesar 2.0 Liter silinder dengan menggunakan Turbocharged yang mampu menyemburkan tenaga mesin hingga 600 daya kuda, mesin yang digunakan pada mobil ini di beri nama dengan MZ-2.0 T.

Mengikuti ajang balapan kelas dunia merupakan salah satu cara Mazda untuk membranding brand nya untuk meningkatkan daya saing dan tentu volume penjualan dari tahun ke tahun, di Indonesia sendiri Mazda masih eksis sampai saat ini walaupun penjualannya masih kalah dengan perusahaan mobil lainnya dari Jepang seperti Toyota, Daihatsu, Suzuki, Honda dan lainnya. Di tanah air andalan Mazda yang menjadi tulang punggung dalah Mazda 2, Mazda CX-5 dan Mazda biante, Mazda juga baru saja mengalihkan tanggung jawab bisnisnya dari Mazda Motor Indonesia kepada PT.Eurokars Motor Indonesia.

Incoming search terms:

  • kodo mobil balap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *