Impact , Alat Untuk Membuka Baut Dengan Cepat

Posted on

MOBILUPDATE.NET – Pertama kali waktu saya belajar di bengkel 15 tahun lalu, penasaran sekali dengan yang di bawa mekanik, kami lihat banyak mekaniK menenteng alat ini dengan model seperti pistol yang besar, setelah kami masuk baru tahu ini adalah impact alat yang digunakan untuk membuka baut-baut roda dengan menggunakan kunci shock dan di gerakkan dengan tenaga angin.

Impact ini ujungnya di sambungkan dengan kunci shock dan memang di gunakan untuk membuka  baut-baut besar yang membutuhkan tenaga ekstra. Impact di hubungan dengan udara yang bertekanan tinggi, di dalam impact ini bisa di pilih arah putaran mau ke kanan apa ke kiri dan juga kekuatan atau kecepatan putaran di setel sesuai dengan kebutuhan.

alat untuk membuka baut

Cek harga Impact di BukaLapak atau Tokopedia

 

 

Ketika membuka bisa di pilih ke selector 5 atau paling tinggi agar tenaga kencang, tapi untuk memasang sebaiknya di lakukan manual dengan menggunakan tangan dahulu setelah alur baut nya sudah masuk baru di percepat dengan menggunakan impact ini, yang perlu di ingat saat melakukan pengencangan adalah impact ini hanya untuk mempercepat saja, tetapi hasil akhir tetap harus di periksa lagi dan di cek menggunakan kunci torsi.

Secara fisik impact ini cukup berat, untuk bengkel –bengkel kendaraan niaga beratnya sekitar 3-5 kilo, ketika di operasikan akan menghasilkan getaran cukup tinggi, bagi yang tidak biasa pasti akan capek pada awalnya tapi jika sudah melakukan tiap hari, secara gak sadar akan membentuk otot-otot tangan yang kuat, maka jangan heran kalau mekanik meskipun badannya kecil tangannya keras-keras.

Harga impact ini bervariasi di pasaran, tergantung ukuran dan juga merek. Untuk anda yang memiliki bengkel setidaknya alat ini cukup penting dalam membantu operasional setiap hari dan ini merupakan asset peralatan.

Karena digunakan secara menerus impact bisa jadi mengalami kerusakan seperti keausan komponen bagian dalamya, untuk itu impact harus di rawat dengan memberikan pelumas bagian dalamnya dalam periode tertentu, selain itu pengetahuan cara menggunakan alat ini juga penting, ketika di gunakan untuk membuka dan tidak kuat maka jangan di paksa, baut harus di buka secara manual dengan bantuan sambungan yang panjang dan menggunakan kunci shock yang presisi. Ketika sudah kendor baru menggunakan impact, karena jika baut keras dan dipaksa menggunakan alat ini, maka kepala baut akan rusak dan lebih susah lagi untuk membuka.

Terima kasih semoga bermanfaat.

 

Incoming search terms:

  • prosedur cara menggunakan kunci impact
  • impek angin
  • alat pemutar baut tenaga angin
  • cara mnggunakan impact angin
  • gambar kunci impact
  • alat pembuka baut manual
  • Kunci pembuka baut keras
  • kunci torsi angin
  • Langkah langkah menggunakan kunci impack
  • alat bongkar baut impac

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *