Review Baru Honda All New CR-V TURBO 7 Seater LUXURY

Posted on

Review Honda CR-V Turbo – Honda sepertinya benar- benar ingin membuktikan diri sebagai salah satu brand otomotif terbaik di Indonesia yang terus bersaing dengan Toyota dan lainnya. Sebagai senjata baru Honda telah meluncurkan All NewHonda CR-V Turbo 7 seater luxury, kendaraan 7 ini merupakan mobil CKD  yang memiliki built quality cukup bagus simak review singkatnya di bawah ini

Mesin All NewCR-V Turbo

Menggunakan kapasitas mesin 1500 cc in line16 valve di padu dengan turbo dan di teruskan oleh CVT , tenaga mesin 190 HP dengan tenaga puncak pada 5500 Rpm dan torsi 240 Nm 2000-5000 rpm flat. Posisi air intake ada di atas dan cocok untuk melibas banjir, pada bagian mesin juga di lengkapi peredam di engine hood dan di bagian body belakang mesin untuk mengurangi suara masuk ke dalam kabin.

gambar mesin honda C-RV Turbo 1500 cc

Eksterior

Pada bagin depan  tidak banyak lekukan pada bagian depan, lampu menggunakan LED yang di pantulkan dari atas seperti Honda Civic, Fog Lamp menggunakan LED  serta sudah menggunakan led DRL desain bagian depan ini memang lebih bagus dari sebelumnya, tetapi ini adalah masalah selera dan banyak juga yang tidak suka dengan desain All New CR-V Turbo seperti di bawah ini.

Desain Depan All New Honda CRV Turbo

Menggunakan velg 18 inchi toe tone, pada bagian interior body samping ada chrome yang melingkari kaca jadi ini membuat HONDA ALL NEW CR-V ini lebih elegant, penambahan moulding yang besar pada bagian bawah menambahkan kesan gagah pada mobil ini. Kita lihat pada bagian belakang, di mobil ini kita sudah mendapatkan shark fin antena, spoiler, defogger pada kaca belakang dan ada juga kamera mundur, tetapi sayang sekali tidak di lengkapi dengan sensor mundur.

Lampu bagian belakang sudah menggunakan led tetapi untuk lampu mundurnya belum menggunakan led. Yang bikin tambah keren adalah adanya 2 buah muffler yang memang dua-duanya terpakai dan bukan sebagai hiasan saja salah satu.

Untuk membuka bagian pintu belakang cukup di tekan saja pada tombol dari luar dan pintu terbuka secara otomatis, di bagian bagasi belakang terdapat ban serep yang menggunakan velg asli jadi bukan velg kaleng dan disimpan di bawah jok bagian belakang dengan rapi dan di tutup dengan tray.

Interior

Desain Interior All New Honda CR-V

Built quality dari Honda ini cukup bagus dengan menggunakan komponen soft touch walaupun masih ada jahitan palsu tetapi karena di padu dengan ornamen kayu maka di dapatkan kesan elegant dan mewah.

Di bagian steering tidak jauh beda dengan Civic turbo, tampilan meter kombinasi menggabungkan LCD dan dial, mobil ini juga di lengkapi dengan panoramic sunroof yang cukup besar dan bisa di buka sampai belakang, terdapat pengaturan yang sudah di lengkapi dengan led. Tetapi sayang sekali untuk bagian sun visor tidak ada lampu sama sekali.

gambar panoramic sunroof all new honda crv

Desain jok juga bagus,empuk headrest posisi juga enak, pada posisi setir tilt sterring bisa di atur secara manual dan juga di lengkapi dengan telescopic steering posisi jok bisa di atur secara elektrik untuk maju mundur, dan naik mundur ada 8 pengaturan untuk jok pengemudi dan 4 pengaturan untuk jok penumpang depan.

Posisi berkendara mobil ini juga enak, selain di lengkapi dengan seat belt yang bisa di atur tingginya, mobil ini di lengkapi dengan arm rest bagian kanan dan pada bagian kiri console box bisa di geser ke depan dan digunakan sebagain arm rest.

desain kursi CR-V

Sebagai fasilitas hiburan mobil ini menggunakan head unit 9 inchi cukup besar di kelasnya tapi sayang sekali tidak bisa di gunakan untuk cd mobil ini juga di lengkapi dengan 8 unit speaker cukup banyak untuk memanjakan telinga kita.

Head unit juga di lengkapi dengan kamera mundur berfungsi saat tuas transmisi keposisi R terdapat 3 pengaturan sesuai jarak. Akan tetapi garis -garis di kamera ini tidak bisa berbelok ketika setir ikut di gerakkan.

Kelengkapan lainya yang ada di kabin adalah spion bukan elechromatic, ada cruise control pada bagian steering, padle shift dan juga ada di lengkapi electronic parking brake. mobil ini memiliki banyak console yang bisa di jadikan tempat penyimpanan barang, console box juga bisa di bongkar untuk menambah kapasitas bawaan barang pada bagian depan, laci pada bagian depan kiri juga di desain soft open.

Desain jok tengah cukup lega untuk maju mundur tetapi tidak terlalu tinggi, jok tengah juga bisa di maju mundurkan, interior pada door trim belakang memang tidak menggunakan soft touch tetapi cukup bagus karena di padu dengan ornamen kayu. Bagian belakang juga sudah menggunakan double blower yang desainnya mirip seperti pada bus malam.

Untuk ke bagian belakang masuk lewat jok tengah yang bisa di buka, uniknya jika pada mobil lainnya saat membuka jok tengah menggunakan pegas yang cukup keras pada All New CR-V ini sudah menggunakan hidrolic jadi cukup smooth. Baris ketiga bisa di geser sedikit ke belakang, jadi cukup lega untuk leg room walaupun di bagian belakang tidak terlalu tinggi.

Untuk urusan safety tidak ada penambahan signifikan dari edisi sebelumnya masih menggunakan ABS, EBD, BA, AIRBAGS, STABILITY CONTROL, HILL START ASSIT. tetapi dengan kenaikan harga yang tidak terlalu jauh dari edisi sebelumnya denga banderol  500 juta untuk sebuah mobil CKD rasanya All New Honda CR-V  turbo ini bisa menjadi salah satu pilihan sebagai kendaraan keluarga terbaik dengan kisaran harga 500 juta lebih

Incoming search terms:

  • mesin turbo crv turbo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *