Efeknya Jika Engine Mounting Rusak Tidak Segera Di Ganti

Posted on

Mobilupdate.net –  Beberapa hari yang lalu ada salah satu customer saya yang memiliki Toyota Alphard ANH20 atau alphard 2400 cc generasi kedua setelah ANH10 yang lama. Dia bercerita dari awalnya mesin mobilnya merasa bergetar saja dan lama kelamaan getaran yang di hasilkan cukup besar setelah di periksa ke bengkel di ketahui engine mountingnya mengalami kerusakan tidak semua memang tetapi yang bagian vital kanan dan kiri, di mana posisi ini adalah beban mesin dan transmisi di kaitkan, jadi yang lainnya pasti tinggal tunggu waktu saja untuk rusaknya.

engine mounting toyota raum 2003 kanan original

Kerusakan engine mounting akan membuat mesin bergetar, semakin banyak yang rusak getaran mesin akan semakin tinggi, padahal mesin ini terkati dengan komponen lainnya juga seperti radiator yang di hubungkan dengan selang radiator, guncangan yang keras akan membuat selang radiator bergerak naik turun dengan cepat dan ini bisa membuat tangki radiator pecah, ini lah yang terjadi dengan kendaraan customer kami, sehingga mau tidak mau harus di ganti dengan radiator baru.

Harga radiator alphard 2400 cc untuk yang original sekitar 9 jutaan sedangkan untuk yang produk aftermarket sama-sama buatan jepang harganya kisaran 5 jutaan (belum ongkir ya).

Dan ini berlaku untuk semua mobil, ketika engine mounting rusak sebaiknya segera di ganti, kerusakan engine mounting ini bisa di lihat secara visual karena akan kelihatan jika karetnya sudah pecah-pecah. Tidak ada penyebab lain atas kerusakan engine mounting ini selain karena pemakaian.

Jangan membeli engine mounting imitasi, walaupun lebih murah usia pakai tidak akan selama yang original, banyak yang masih berfikir akan menghemat anggaran tapi ketika sering rusak berapa waktu yang anda korbankan untuk ke bengkel dan cost untuk mendapatkan barang baru lagi.

Posisi engine mounting pada kendaraan berbeda-beda dan jumlah nya juga beda biasanya untuk kendaraan van penggerak roda belakang seperti avanza,innova, kijang , panter menggunkan engine mounting kanan kiri saja di tambah dengan monting transmisi pada bagian belakang, sedangkan untuk mesin depan penggerak depan biasanya menggunakan engine mounting yang lebih dari 3 karena banyak sekali yang di topang.

Tiap engine mounting juga memiliki harga yang berbeda, jika mobil penggerak roda belakang kanan kiri biasanya harganya sama atau tidak jauh beda, tetapi untuk kendaraan penggerak roda depan, harga mounting yang besar pasti akan mahal biasanya kanan dan kiri, sedangkan untuk bagian depan dan belakang tidak begitu mahal masih di kisaran  1 juta.

Untuk anda yang memiliki kendaraan Toyota built up seperti Alphard, Harrier, Vellfire, Land Cruiser atau Lexus, jika kesulitan untuk mendapatkan sparepart engine mounting di toko atau di dealer resmi harus inden lama, silakan anda hubungi kami di no 081252856060 atau untuk lebih jelas tentang kami anda bisa kunjungi Toyotapartshop.com  bisa juga sparepartalphard.com

Incoming search terms:

  • pengaruh engine mounting rusak
  • Akibat rubbermounting mesin mobil lepas
  • penyebab rusaknya monting avanza
  • penyebab engine mounting belakang kalah
  • harga engine mounting rush original
  • gejala dudukan mesin rusak
  • ganti engine mounting
  • fungsi Mounting nissan evalia
  • engin mounting klo tidak diganti
  • tanda2 grand livina engin monting harus diganti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *