Toyota Hentikan Produksi Etios Valcao Di Akhir 2016

Posted on

MOBILUODATE.NET – Jika anda saat ini sedang memiliki impian untuk mendapatkan mobil baru Toyota Etios Valcao sebaiknya sudah di kubur saja mimpi itu kecuali anda mau mendapatkan mobil second karena per November 2016 PT.Toyota Astra Motor resmi melakukan penghentian produksi Etios Valcao berhenti sudah perjalanan 3 tahun Etios Valcao.

gambar-toyoyta-etios-valcao

Alasan stop produksi ini bukan karena tidak laku di pasaran, tetapi menurut BpkFransiscus Soerjopranoto selaku Executive general manager Vehicle Sales Operation Sub Directore TAM di pasaran Toyota saat ini sudah banyak sekali varian dari produk Toyota yang di rasa bisa menggantikan Etios Valcao salah satunya adalah Calya dan Agya yang saat ini sedang mengalami masa ke emasan penjualannya.

Selain itu dengan menghentikan produksi Etios Valcao di rasa cukup efektif saat ini karena di Toyota sudah ada sekitar 26 varian produk. Jadi per November sudah stop, di dealer tidak ada lagi tetapi jangan kuatir soal spare part masih di jamin.

Etios Valcao pertama kali keluar pada tahun 2013 mobil city car hatback ini langsung mendapatkan respon positif di pasar hal ini terbukti dengan angka penjualan di tahun pertama yang mencapai 12.000 unit dengan mengusai pangsa pasar 20%. Edisi Etios Valcao terakhir adalah tahun 2015 dimana TAM mengeluarkan varian terbaru sebagai bentuk apresiasi pecinta Valcao yaitu Etios Valcao TOM’S yang tampil lebih sporty dengan stylish baru. Apakah memang Calya dan Agya tepat untuk menggantikan Etios Valcao atau memang Toyota kembali membuat gebrakan baru di tahun dengan produk barunya yang memang benar-benar menjadi pengganti Valcao, kita tunggu saja tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *