Toyota Calya Harga Dan Spesifikasi 2016

Posted on

Spesifikasi Toyota Calya– Setelah sebelumnya Toyota mengeluarkan Sienta di awal semester 2 2016 Toyota kembali mengeluarkan produk di kelas menengah ke bawah di beri nama Calya, Calya merupakan hasil karya joint dengan Daihatsu dimana untuk Daihatsu di beri nama Sigra.mari kita bahas sedikit tentang Toyota Calya ini, ada yang bilang ini adalah kakaknya dari Agya yang di panjangin, tetapi menurut kita bukan versi panjangnya Agya karena dari segi mesin pun juga sudah berbeda bagitu juga dengan desain eksteriornya, apa saja yang bisa kita dapatkan dari Calya ini.

Mesin Calya

Mesin menggunakan seri 3NR dengan kapasitas 1200 cc 4 silinder dengan model penggerak katup DOHC dan yang jelas sudah menggunakan dual VVT-i, dari  dapur pacu kapasitas tersebut bisa melahirkan tenaga maksimal sebesar 88 hp/6000 Rpm dan torsi sebesar 11Kgm/4000 Rpm. Kalau berbicara masalah efisensi bahan bakar tentu Calya bisa di perhitungkan sebagai mobil irit dengan kapasitas mesin yang relatif kecil tapi sudah menggunakan Dual VVT-i tingkat konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang sudah pasti jempolan, Dual VVT-i ini merupakan teknologi Toyota dengan yang digunakan untuk mengatur mekanisme pembukaan katup masuk dan katup buang berdasarkan kecepatan mesin atau kondisi mesin. Sebagai amunisi pembakaran disediakan tangki dengan kapasitas 36 liter, untuk perjalanan jauh rasanya cukup lah untuk melahap sepanjang 350 km untuk satu tangki full, ingat pakai pertamax ya.

Interior Calya

Selanjutnya masuk ke bagian dalam kabin, bagian interior untuk seri G type Matic, kombinasi warnanya cukup bagus dengan beberapa bagian console box yang cukup oke, tuas transmisi di bagian depan seperti gambar di bawah ini, walaupun di klaim lebih ergonomis tetapi banyak juga yang anti dengan model seperti ini ya namanya juga selera semua tak harus sama. Pengopersian AC masih menggunakan manual,sebenarnya jika posisi tuas transmisi di bawah, kontrol AC akan lebih terjangkau dari sisi pengemudi.

gambar interior calya

Model tampilan odometer juga cukup jelas dan mudah di baca, walaupun ada yang sedikit lucu dengan tulisan kecepatan mencapai 200 km / jam masa iya mobil dengan kapasitas mesin seperti ini bisa melaju sampai 200 km/ jam, untuk gambar odometer lihat di bawah ini.

gambar spedometer calya

Untuk urusan tempat duduk juga lumayan agak lebar dan luas, di lengkapi dengan headrest di setiap kursi. Pada bagian tengah tengah ada saluran udara untuk sirkulasi, ini bukan AC tetapi hanya untuk menyalurkan udara dari depan, untuk memudahkan anda mengisi bateray smartphone di perjalanan Calya di lengkapi charger di bagian belakang console box.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *