Tingkat Konsumsi Bahan Bakar Toyota Sienta Dari Data MDI

Posted on

gambar toyota sientaPihak Toyota mengklaim bahwa tingkat konsumsi bawah bakar kendaraan MAV ini lebih irit 10% dibandingkan kompetitornya hal ini berdasarkan  hasil test drive dari Jakarta ke Bandung dengan menggunakan Sienta transmisi otomatis type Q (model Q hanya ada di pasaran Indonesia) yang merupakan type tertinggi dan sekaligus harga ternahal dari Sienta (baca disini daftar harganya). Pada type Q ini di lengkapi dengan MID (Multi Information Display) yang menyajikan informasi penting dalam kendaraan salah satunya adalah tingkat konsumsi BBM.

Dari hasil test tersebut tingkat konsumsi dari Jakarta ke Bandung paling irit mencapai 13 km /liter dan paling boros adalah 11 km /liter dengan kecepatan maksimal adalah adalah 120 km/jam. Transmisi Sienta matic sudah menggunakan CVT yang merupakan teknologi terkini pada kendaraan matic Toyota yang mampu menghasilkan perpindahan tenaga secara halus dan responsiv.

Lanjutan dari test berikutnya adalah menggunakan Sienta type G yang menggunakan transmisi manual saat balik dari Bandung ke Jakarta, dengan melalui tol cipularang yang memiliki turunan tingkat konsumsi bahan bakar sangat irit bahkan bisa mencapai 18,2 km/liter.

Itu adalah tingkat konsumsi bahan bakar saat digunakan ke luar kota yang notabene jarang ada kemacetan, bagaimana jika digunakan di tempat macet seperti jalanan ibu kota? Tingkat konsumsi bahan bakar Toyota Sienta ini 6 km/ liter, apakah ini termasuk boros atau irit semua tergantung dari pribadi menilai, ini hanya catatan tes drive tentu saja cara menjalankan mobil setiap orang berbeda-beda, sehingga ini tidak bisa di jadikan acuan yang paten.

Incoming search terms:

  • sienta boros

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *