Teknologi Penggerak Nisan Bernama E-POWER

Posted on

gambar-e-power-nissanMOBILUPDATE.NET– Sistem penggerak roda atau drive train dari masa ke masa selalu mengalami perkembangan, dari yang konvensional yang murni mendapatkan tenaga dari mesin, berubah menjadi mobil hybrid yang mendapatkan tenaga dari baterai yang di suplai dari mesin dan juga menggunakan mesin dan batarai secara bersamaan.

Nissan yang baru saja melakukan akuisisi saham Mitsubishi mengenal teknologi penggerak roda yang di namakan e-Power dimana teknologi ini telah di pasangkan pada nisan Note, e-Power ini menggunakan teknologi yang di ambil dari mobil listrik LEAF.

Sebenarnya hampir mirip dengan teknologi hybrid yang saat ini banyak digunakan tetapi e-Power ini murni menggunakan baterai untuk menggerakan motor penggerak roda, sedangkan mesin hanya digunakan untuk mengisi tenaga ke baterai jadi tidak digunakan untuk tenaga tambahan dalam menggerakan roda, sedangkan hybrid tenaga mesin masih digunakan untuk memutar roda saat membutuhkan tenaga tambaha.Kapasitas engine yang di pakai disini pun juga cukup kecil di bandingkan dengan mobil hybrid sehingga jelas lebih efisien dalam urusan bahan bakar.

Dengan menggunakan mode pengendaraan e-Power maka memungkinkan pengemudi saat berkendara hanya mengguanakan satu pedal saja yaitu pedal gas untuk menambah dan mengurangi kecepatan tanpa harus  menggunakan pedal rem.

Berapa harga dari mobil ini? Jangan berharap dulu sudah masuk Indonesia ya untuk harga mobil ini di Jepang yang di pasangkan pada Nissan Note di banderol dengan harga 1.7 juta yen, 1.9 juta yen dan varian tertingginya nya sekitar 2.25 juta yen, jika di bandingkan Nissan Note yang standart jelas harganya jauh lebih mahal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *