Suzuki Ignis Masuk Toyota Siapkan Agya Baru

Posted on

MOBILUPDATE.NET – Persaingan pasar otomotif di tahun 2017 kian seru, setelah beberapa waktu yang lalu Chvrolet meluncurkan Trailblazer untuk bersaing dengan beberapa SUV yang sudah ada seperti Isuzu MU-X, All new Fortuner, dan Pajero Sport, kini persaingan berada di segmen mobil kecil atau LCGC antara Suzuki dan Toyota.

Suzuki di kabarkan akan memasukkan crossover mungil Ignis ke Indonesia yang sebelumnya sukses di pasar India, sedangkan Toyota akan bersiap mengeluarkan varian Agya terbaru, apakah ini strategi untuk membendung Ignis dalam mengganggu market Toyota? Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate PT.Toyota Astra Motor Bpk Fransiscus Soerjopranoto mengatakan bahwa masing-masing pabrikan punya strategi, kita tidak bisa menghalangi cuma seberapa besar kemampuan mereka dalam hal penetrasi pasar ada atau enggak, begitu juga strateginya betul atau enggak.

gambar Suzuki Ignis

Dalam pernyataanya di Jakarta beberapa waktu lalu beliau juga menambahkan Toyota tidak khawatir dengan kehadiran Ignis, jika sebelumnya Suzuki memasukkan MPV hybrid diesel Toyota juga kalem kalem saja, walaupun di India sukses tetapi market di Indonesia ini beda.

Harga Suzuki Ignis di Indonesia di kabarkan pada kisaran Rp 160 juta sementara Agya saat ini berada di kisaran Rp 116,98 juta untuk type manual E, dan yang otomatis Rp 128,714 juta untuk tipe G manual harganya Rp 124,98 juta sedangkan G matic Rp 135,01 juta, tipe tertinggi TRD manual Rp 129,08 juta dan TRD matic Rp 139,61 juta. Jika di lihat harganya Ignis akan selalu lebih tinggi dengan selisih harga sekitar 20 jutaan hal ini akan menjadi pertimbangan sendiri bagi calon konsumen, Suzuki punya produk yang bagus, sedangkan Toyota jaringan aftersalesnya sudah tidak di ragukan lagi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *