Suzuki Ignis Dijual Eksklusif Di India Kapan Di Indonesia?

Posted on

MOBILUPDATE.NET – Di penghujung tahun 2016 kemarin santer berita bahwa di tahun 2017 Suzuki akan segera meluncurkan Ertiga diesel di Indonesia, di pertengahan januari 2017 ini Suzuki sudah meluncurkan produk barunya tetapi saat ini bukan di Indonesia melainkan di India dengan menghadirkan Suzuki Ignis.

gambar suzuki ignis

Dilansir dari Indianaautoblogs penjualan Suzuki Ignis akan di lakukan secara eksklusif melalui dealer NEXA, pemesanan pun juga sudah mulai ada dengan tanda jadi sekitar Rp 2 juta atau kurang lebih 11.000 Rupee India, dimana mobil ini bisa dipesan secara online lewat website NEXA.

Suzuki Ignis adalah mobil mungil yang menggunakan mesin bensin dan diesel, untuk mesin bensin menggunakan mesin seri K12B 4 silinder dengan kapasitas 1200 cc dengan tenaga yang di hasilkan adalah 83 PS sedangkan torsinya 113 Nm, sedangkan untuk mesin diesel yaitu DDiS 190 dengan kapasitas 1300 cc 4 silinder yang mampu mengeluarkan tenga sebesar 75 PS dengan torsi 190 Nm.

Di India mobil ini hadir dengan 4 kelas atau varian yaitu Sigma, Zeta, Alpha dan Delta, beberapa fitur lengkap di pasangkan pada type Alpha dan tidak di temukan pada Delta dan Zeta antara lain lampu depan LED proyektor dan DRL, lampu genangan, sistem layar sentuh smartplay dengan apple carplay, remote control, automatic control temperature, kamera mundur. Mobil ini tersedia dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis.

Jika di India sudah masuk maka sebentar lagi ada kemungkinan mobil ini juga masuk di Indonesia, Suzuki Ignis ini sudah di pamerkan di dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show jadi kita tunggu saja nanti mau Ertiga diesel dahulu yang launching atau Suzuki Ignis yang imut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *