Suzuki Ertiga Jadi Proton Ertiga Di Malaysia

Posted on

MOBILUPDATE.NET – Proton adalah pabrikan mobil nasional mobil asal negeri Jiran, baru-baru ini Proton meluncurkan MPV terbaru yang merupakan versi rebadge dari Suzuki Ertiga dan jadilah Proton Ertiga yang juga di sebut sebagai Energy Efficient Vehicle (EEV).

Suzuki Ertiga di Indonesia cukup laris mobil ini cukup bagus penjualannya walaupun di segmen ini ada pesaing kuat yaitu Avanza dan Xenia. Kembali ke Proton Ertiga di Malaysia mobil ini di tawarkan dengan tiga varian kelas yaitu 1.4 L Executive manual, 1.4 L Executive otomatis dan 1.4 L Executive plus otomatis.

gambar-proton-ertiga

Proton Ertiga ini mengusung mesin dengan kapasitas 1400 cc 4 silinder DOHC dengan variable valve timming, mesin yang menggunakan metal timing chain ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 92 PS pada 6000 rpm dan torsinya 130 Nm pada 4000 rpm. Mobil ini di klaim cukup irit bahan bakar untuk yang manual bisa tembus 17,5 km/ liter sedangkan untuk yang menggunakan transmisi otomatis berkisar 15-16 km/ liter.

Berapa harga Proton Ertiga? mobil ini di jual dengan harga 180 jutaan untuk tipe manual, 190 juta untuk tipe otomatis dan 199 juta untuk tipe otomatis plus, perbedaan dari yang otomatis biasa dan otomatis plus adalah beberapa tambahan variasi dan kelengkapan fitur, misalnya di varian otomatis plus terdapat list krom pada pada foglamp, retractable mirror with LED, audio steering control, posisi jok pengemudi yang bisa di setel naik dan turun serta list krom pada gagang pintu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *