Xpander kembali melibas Avanza bulan April dan Mei bagaimana bulan Juni?

Posted on

Mobilupdate.net – Satu dekade lebih mobil Avanza benar- benar menjadi raja jalanan, mobil sejuta umat ini selalu menempati penjualan teratas setiap bulan dari seluruh pabrikan di Indonesia. Tapi tahun 2018 Avanza seperti mendapat lawan baru, apalagi kalau bukan Mitsubishi Xpander.

Pada awal tahun kedigdayaan Avanza goyang ketika penjualan di salip Xpander dan ternyata moment itu berlanjut sampai pada bulan ke empat dan kelima, sedangkan untuk bulan juni belum ada keluar data dari Gaikindo total penjualan mobil di Indonesia. Ini adalah data penjualan beberapa mobil yang cukup kompetitif persaingannya.

penjualan mobil Xpander

Bulan April

·        Avanza : 6.917 unit

·        Xpander :7.097 unit

bulan Mei

·        Avanza : 6.480 unit

·        Xpander : 7.601 unit

Dari data di atas jelas Xpander sudah mampu memupus dominasi Avanza, jika pihak Toyota tidak memiliki strategi baru atau produk baru yang bisa membendung dominasi Xpander, di perkirakan Xpander menjadi raja jalanan baru di mulai dari tahun ini (2018).

Tidak hanya Toyota dan Mitsubishi saja yang bersaing ketat, Suzuki secara mengejutkan juga mengalami kenaikan penjualan secara signifikan dari bulan April ke Mei, hal ini berkat tampilan baru Suzuki Ertiga yang ternyata mampu mencuri perhatian hal ini terbukti dengan nilai penjualan yang melonjak drastis dari bulan 1894 unit meloncat menjadi 4.449 unit naik lebih dari 100%, luar biasa untuk Suzuki.

Bagaimana kabar Honda dan beberapa merk lainnya, bulan Mei Honda masih bisa menjual Mobilio sebanyak 2.764 unit, sedangkan untuk Daihatsu yang merupakan kembaran Avanza yaitu Xenia mampu terjual sebanyak 3.082 unit. Yang membuat kejutan adalah Wuling Motor, pabrikan dari negeri tirai bambu ini ternyata mengalami kenaikan penjualan untuk Wuling Confero pada bulan April terjual 782 unit sedangkan pada bulan Mei naik menjadi 1.104 unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *