Nama Sederhana Untuk Crossover Audi Bertenaga Listrik

Posted on

gambar-audi-a3-e-tronMOBILUPDATE.NET – Audi sebagai pabrikan raksasa dunia sudah pasti ikut berkompetisi untuk menciptakan mobil ramah lingkungan salah satunya adalah mebuat mobil listrik.E-tron, itulah nama yang singkat dan sederhana dari Audi yang di berikan kepada mobil crossover listrik mereka.

Banyak yang berharap crossover listrik ini memiliki performa yang luar biasa, crossover ini lebih cocok untuk menggunakan penggerak listrik atau hybrid, seperti A3 e-tron, R8 e-tron hal ini di katakan oleh Audi Chief Rupert Stadler di kutip dari Leftanenews (24/10/2016)

Platform MEB dari VW group di harapkan akan di aplikasikan di mobil ini yang bakal mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 500 HP dengan daya jelajah di atas 300 mil. Crossover listrik ini bukan satu-satunya mobil yang akan di garap Audi tetapi ada juga mobil listrik lainnya yang berupa sedan seperti A8 dan A9 dan beberapa produk lainnya dengan model seperti city car dan hatchback, semua mobil listrik Audi ini akan menggunakan nama E-tron di belakangnya.

audi-a9-e-tron

Audi A9 E-tron akan menjadi pesaing terbaru dari Tesla model S, A9 E-tron ini akan di launching pada tahun 2020 nanti. A9 E-tron akan menggunakan 3 motor listrik satu untuk penggerak depan dan yang dua untuk belakang, mobil mengeluarkan tenaga hingga 429 HP dan bisa meningkat menjadi 500 HP saat di kendarai dalam mode sporty, kecepatak akselerasi dari 0-100 km/ jam kurang dari 4 detik dan memiliki daya jelajah hingga 500 km untuk satu kali pengisian baterai (di kutip dari carscoops)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *