Mobil pedesaan versi Tata Motors

Posted on

MOBILUPDATE.NET – Salah satu topik hangat beberapa waktu belakangan ini adalah mobil pedesaan yang ramai di bicarakan para penggiat otomotif di tanah air. Pihak kementerian perindustrian telah menandatangani kesepahaman memorandum in understanding (MoU) dengan Institut Otomotif Indonesia mengenai mobil pedesaan tersebut.

gambar-mobil-tata-motors-ace-ex-2

Tetapi menurut Tata Motors yaitu perusahaan otomotif asal India yang telah masuk di Indonesia beberapa tahun belakangan ini mereka sudah mengklaim memiliki produk yang bisa di sebut sebagai kendaraan pedesaan, yaitu mobil pikap kecil dengan kapasitas mesin 700 cc diesel yang di beri nama ACE EX 2.

Mobil kecil ini memang menargetkan para pelaku UKM, sekerdar informasi UKM di Indonesia merupakan penyumbang ekonomi terbesar di perkirakan ada sekitar 50 juta praktisi UKM di tanah air. ACE EX2 sebenarnya telah di perkenalkan sejak tahun 2014 oleh Tata Motors pada ajang IIMS 2014 dengan harga yang di banderol sekitar 90 jutaan.

Namun saat ini sudah muncul pesaing baru Tata yaitu Daihatsu Hi Max yang menggunakan mesin lebih besar yaitu 1000 cc tetapi bermesin bensin, dengan harga yang kurang lebih sama sekitar 95 jutaan. Mobil pedesaan di harapkan pemerintah menjadi solusi untuk meningkatkan perekonomian UKM di pedesaan, tapi kalau banyak mobil di desa apa tidak semakin macet saja negara ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *