Mobil Ini Hanya Butuh 2 Liter Bensin Menempuh Jarak 100 Km

Posted on

gambar-bmw-seri-5-hybridMOBILUPDATE.NET – Mobil hybrid saat ini sudah semakin berkembang dan hampir semua produsen mobil di dunia saat ini memiliki versi hybrid salah satunya adalah raksasa mobil jerman BMW. Perusahan ini baru saja mengenalkan mobil terbaru dari seri 5 yaitu 530E yang menggunakan mesin hybrid.

Secara tampilan mobil ini memiliki desain seperti seri 5 yang menggunakan mesin konvensional hanya saja desain untuk grille berbeda serta ada lencana iPerformance. Mobil ini menggunakan mesin bensin 2000 cc turbocharger yang mampu menghasilkan 184 daya kuda, jika mesin ini di gabungkan dan bekerja sama dengan motor listrik tenaganya akan melesat hingga 252 daya kuda degan torsi 420 Nm,  tenaga tersalurkan ke roda-roda dengan meggunakan transmisi otomatis 8 percepatan, sedangkan untuk performance dalam akselerasi dalam posisi diam dan berlari hingga kecepatan 100km/jam hanya di butuhkan waktu sekitar 6.2 detik.

Mobil ini memiliki catatan konsumsi bahan bakar yang sangat irit, dalam pengendaraan mode hybrid untuk menempuh jarak 100 km hanya di butuhkan 2 liter bensin. Pada mode pengendaraan electrik kecepatan maksimum mobil adalah 140 km / jam. Dengan menggunakan baterai lithium –ion 9.2 kWh mobil ini mampu menempuh jarak hingga 45 km, mau pesan di Indonesia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *