Mercedes Hypercar Dengan Tenaga 1300 Daya Kuda Gosip Terbaru

Posted on

mobil hyper car mercedes-AMG

Pabrikan mobil dunia asal jerman Mercedes-AMG di kabarkan telah melakukan pengembangan sebuah teknologi untuk menciptakan hypercar tidak tanggung-tanggung yaitu 1300 tenaga kuda, sebagai perbandingan di Indonesia Toyota Fortuner terbaru tenaganya adalah 149 daya kuda dan hypercar ini hampir 9 kali lebih besar.

Teknologi yang akan digunakan adala menggabungkan mesin bakar dan sepasang tenaga motor, mesin menggunakan turbo 2,o liter dengan kemampunan 1000 daya untuk memutar roda belakang sedangkan sepasang motor listrik berkekuatan 200 daya kuda akan digunakan untuk memutar roda depan.

Untuk mendapatkan kecepatan yang dahsyat maka kendaraan ini akan menggunakan chasis monocoque sehingga lebih ringan dan jika di total berat semua kendaraan mencapai 1300 kg cukup ringan bukan. Kendaraan ini di perkirakan tahun depan sudah turun di jalanan dan digunakan sebagai ceremoni ke 50 tahun AMG, kendaraan ini akan menjadi pesaing produsen supercar lainnya seperti bugatti Chiron dan Aston Martin AM-RB001.

Walaupun kabar ini sering di tepis oleh bos Mercedes-AMG Tobias Moer dengan mengatakan bahwa dalam waktu dekat Mercedes tidak akan mengeluarkan hypercar tersebut, tapi sudah banyak informasi yang santer memberitakan masalah ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *