Baru Mau Di Kirim Tahun 2018 Hypercar Aston Martin Sudah Laku 150 Unit

Posted on

MOBILUPDATE.NET – AM RB 001 itulah nama dari sebuah kendaraan hypercar dari Aston Martin yang bisa berlari hingga kecepatan 402 km/ jam. Pertama kali di desain di perkirakan mobil ini hanya akan berlari sampai 300 km/ jam tetapi dalam pengembangannya ternyata ada perubahan rahasia yang bisa meningkatkan kecepatan mobil ini hingga di klaim bisa lari hingga 402 km/ jam tersebut.

gambar-mobil-hyper-car-aston-martin-am-rb-001

Kepala desainer Aston Martin Marek Reichman mengatakan bahwa tenaga Aston Martin untuk menaklukkan kecepatan tinggi itu berasal dari mesin V12 dengan kapasitas mesin antara 6000 -7000 cc dengan tenaga mesin yang di keluarkan sebesar 1000 daya kuda. Desain sudut V pada mesin lebih besar dari 60 derajat dengan penempatan yang lebih rendah sehingga pusat gravitasinya lebih rendah. Tenaga mesin ini di hubungkan dengan gearboxs sequential kopling tunggal dari Xtrac.

Dasar mesin ini terinspirasi dari F1 yaitu Kinetic Energy Recovery System yang mampu meningkatkan tenaga hingga 80 tenaga kuda. AM RB 001 baru akan di keluarkan tahun 2018 untuk versi umum tetapi sudah ada 150 pemesanan sedangkan untuk edisi khusus lintasan balap sebanyak 25 unit yang baru akan di lakukan uji coba di lintasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *