Ini Dia Hi-Max Pikap Terbaru Daihatsu Bermesin Ayla

Posted on

gambar-pic-up-daihatsu-himax-terbaruPikap Daihatsu Hi-Max- Setelah sukses meluncurkan Daihatsu Sigra kini produsen mobil asal Jepang ini kembali mengeluarkan sebuah produk yang ditujukan untuk para UKM di tanah air, yaitu sebuah kendaraan pikap dengan kapasitas mesin yang bisa di bilang cukup kecil di bandingkan dengan yang sudah ada di pasaran saat ini yaitu Hi-Max sebuah kendaraan pikap Daihatsu yang menggunakan mesin ayla 1000 cc.

Di Jepang pikap seperti ini sudah keluar lebih dahulu bahkan dengan ukuran mesin yang lebih kecil yaitu 600 cc, sedangkan di Indonesia sama dengan Ayla yaitu 1000 cc, Hi-Max ini bisa di katakan adik dari Grand-Max yang telah sukses di pasaran sebagai kendaraan niaga dan juga angkutan barang.

Pikap Hi-Max di tujukan untuk membantu para UKM dalam mengembangkan usahanya,dan ini adalah target pasar dari Daihatsu, jika kita lihat di segmen mesin 1000 cc belum di mainkan kompetitor lainnya, karena kebanyakan kapasitas mesin yang ada di pasaran saat ini sekitar 1300-1500 cc.

Karena ini merupakan adik dari Grand – Max maka harganya pun juga di bawahnya, ada 2 tipe Hi-Max yang di tawarkan yaitu standart dan AC&EPS. Harga untuk yang standart saat ini sekitar 95 jutaan sedangkan untuk yang menggunakan AC dan Electric Power Steering di banderol dengan harga sekitar 103 jutaan, untuk yang tipe tinggi ini di kursi pengemudinya bisa di geser maju dan mundur.

Bagaimana dengan kemampuan kendaraan ini, mesin 1000 cc ini telah melewati beberapa uji jalan, hasilnya adalah konsumsi bahan bakar 1 liter bisa menempuh sekitar 13 km pasti lebih boros di bandingkan dengan Ayla yang bisa tembus 19 km/ liter walaupun kapasitas mesinnya sama tetapi setingan untuk kendaraan pribadi dan niaga jelas berbeda, mobil ini juga di uji ketahanan banjir terbukti dengan melewati genangan air setinggi 60 cm mobil ini masih bisa hidup normal hal ini berkat desain sistem udara masuk berupa belalai yang di pasang dengan posisi cukup tinggi pada bagian belakang kabin.

Pikap Hi-Max memiliki ukuran bak belakang dengan panjang 2030 mm dan lebar 1410 mm serta tinggi bagian samping bak  285 mm. ke tiga sisi samping bisa di buka untuk memudahkan memasukkan dan menurunkan barang

Meskipun pasar pikap di Indonesia sudah banyak pemainnya pihak Daihatsu optimis dengan penjualan produk ini bahkan menargetkan penjualan Hi-Max mencapai ratusan unit setiap bulan, semoga tercapai.

Untuk informasi mengenai spesifikasi, harga dan fitur-fitur silakan hubungi dealer daihatsu terdekat.

 

Incoming search terms:

  • gambar daihatsu himax
  • daihatsu himax

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *