Harga Ertiga Diesel Indonesia

Posted on

MOBILUPDATE.NET – Suzuki Indomobil Sales akhirnya resmi meluncurkan salah satu produk andalan mereka di awal tahun ini yaitu Suzuki Ertiga Diesel Hybrid yang di banderol dengan kisaran harga Rp 219,5 Juta on the road Jabodetabek.

Gebrakan di segmen Low MPV ini di harapkan bisa mendongkrak penjualan Suzuki di tahun 2017 ini, dengan menggunakan mesin diesel dan kombinasi hybrid ringan dengan tujuan untuk efisiensi bahan bakar Ertiga diesel di prediksi bakal sukses di pasaran seperti Ertiga bensin sebelumnya, paparan mengenai Ertiga diesel ini di sampaikan oleh Managing Director 4W Suzuki Indomobil Sales Shinichiro Sugiyama di dalam acara launching Ertiga Diesel di kawan SCBD Senayan Jakarta.

Varian warna Ertiga diesel ada 3 pilihan yaitu Superior White, Granite Grey dan Silky Silver Metalic. Mesin menggunakan diesel D13A dengan kapasitas mesin 1300 cc DOHC di tambah sistem injeksi DDiS (Diesel Direct Injection System).Tenaga mesin yang di hasilkan sebesar 89 PS pada 4000 rpm dan torsi maksimal yang bisa di capai adalah 200 Nm pada 1750 rpm.

Mobil ini di sarankan menggunakan bahan bakar dengan nilai cetane minimal 51 atau minimal menggunakan Pertamina Dexlite atau jika menggunakan pertamina Dex yang memiliki cetane 53 akan lebih bagus lagi, penggunaan bahan bakar sesuai prosedur ini tertulis dalam panduan waranty Suzuki.

Dari hasil uji coba mobil ini di klaim cukup irit, dengan beberapa kombinasi teknologi yang dapat mengoptimalkan penggunaan bakar tingkat konsumsi bahan bakar bisa tembus 22,6 km/ liter. Teknologi yang digunakan pada mobil ini adalah ISG (Integrated Starter Generator) yang memiliki 2 fungsi utama, yang pertama sebagai generator untuk menangkap energi ke baterai saat mobil melakukan deselerasi atau perlambatan kecepatan dan yang ke dua sebagai motor yang memberikan tenaga tambahan ke mesin saat melakukan akseselarasi, fitur idle stop/start sistem juga di tambahkan pada mobil ini, di mana saat mesin dalam kondisi idle dan posisi mobil berhenti maka mesin akan mati secara otomatis dan akan hidup lagi ketika pedal gas di tekan sehingga bisa menekan konsumsi bahan bakar, fitur ini bisa di non aktifkan secara manual.

Perbedaan Ertiga bensin dan Ertiga diesel

Selain mesin perbedaan terjadi pada desain interior dan eksterior, pada Ertiga diesel lampu depan sudah menggunakan Headlamp With Leveling Feature yang bisa di atur tinggi rendahnya secara manual dari dalam kabin. Selain itu pada bagian belakang Ertiga diesel juga di lengkapi dengan defoger. Pada sisi interior Ertiga diesel menggunakan power window auto down pada posisi sopir dan ada juga tambahan tweeter 2 unit di bagian depan. AC sudah di lengkapi dengan heater, cocok ketika di gunakan ke daerah dingin.

Di bagian MID terdapat indikator gigi atau sugest kepada pengemudi untuk memindahkan posisi gigi baik naik ataupun turun atau harus tetap dalam posisi gigi tersebut hal ini merupakan terobosan yang bagus jadi pengemudi bisa tahu posisi gigi yang paling efisien, day night mirror juga ada di mobil Ertiga diesel ini fungsinya untuk mencegah cahaya silau dari lampu belakang, sedangkan untuk tambahan keamanan mobil ini sudah di tambahkan 4 sensor parkir di bagian belakang.

Secara dimensi Ertiga diesel dan bensin sama saja yang berbeda adalah pada bert total kendaraan dimana yang menggunakan diesel ini lebih berat 80 kg. Apakah Ertiga diesel ini akan mampu melanjutkan kisah sukses Ertiga bensin, kita tunggu saja nanti laporan penjualan Ertiga di akhir tahun 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *