Harga Avanza Transmover Sudah Resmi Keluar Ini Dia?

Posted on

MOBILUPDATE.NET – Setelah beberapa waktu lalu ada informasi bahwa PT. Toyota Astra Motor akan mengeluarkan Avanza khusus untuk armada taxi, sekarang mobil itu sudah resmi di keluarkan dengan target penjualan 100 unit perbulan yaitu Transmover

Avanza Transmover menggunakan mesin 1300 cc sama dengan mesin di Avanza tipe E 1.3 L , jadi Avanza Transmover ini menjadi varian terendah dari Avanza series, mobil ini keluar karena banyak permintaan dari para pengusaha armada taxi yang membutuhkan mobil yang tahan lama, murah, service mudah dan pastinya harga jual yang tetap bagus, bukan hal baru memang bagi Toyota karena dulu pernah menurunkan Vios menjadi Limo untuk taxi juga.

gambar-desain-avanza-transmover

Mobil ini di banderol dengan harga Rp 143.550.000 di Jakarta dan untuk daerah lainnya berkisar Rp 150.000.000 hal ini di sampaikan oleh Executive General Manager VSO Sub Directorate TAM Fransiscus Soerjopranoto Rabu (30/11/2016) Jika kita lihat harga mobil ini memang di atas Calya yang sedang laris manis di pasaran.Apa saja yang membedakan mobil ini dengan Avanza yang ada umumnya? Mari kita ulas sedikit di bawah ini.

Perbedaan Transmover Dengan Avanza

Pada sisi eketrior radiator grille pada Transmover menggunakan warna material begitu juga dengan spion tidak menggunakan eletrik tetapi menggunakan manual denga warna material juga dengan tujuan jika terjadi insiden seperti tabrakan atau benturan yang mengakibatkan kerusakan pergantian atau pengecatannya lebih murah.Velg yang digunakan sama dengan yang di pasang pada taksi Limo, dan stiker Avanza di ganti dengan Transmover.

Pada bagian dalam Transmover menggunakan register ac dengan material color agar tidak mudah terkelupas kerena untuk taxi jelas pemakaiannya akan lebih ekstrim dari pada mobil personal. Mobil ini juga tidak di lengkapi dengan audio dan speaker kerena tidak semua taxi menggunakan tape audio untuk hiburan. Door trim juga berbeda karena di mobil ini tidak di lapisi dengan material fabric agar mudah di bersihkan begitu juga bahan material yang digunakan untuk kursi menyesuaikan antara fabric dan vinyl agar tetap nyaman dan disisi lain mudah untuk di bersihkan.

Dan anda juga tidak bisa berharap kalau Transmover menggunakan transmisi matic, karena hanya mengeluarkan satu jenis saja yaitu manual. Itulah beberapa perbedaan yang ada di Avanza Transmover dengan Avanza biasa, kita lihat saja apakah tahun depan apakah Transmover ini juga mengalami masa penjualan yang cukup bagus karena segmen taxi ini cukup berat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *