Suzuki Jimny Seperti Terlahir Kembali Setelah 20 Tahun

Posted on

MOBILUPDATE.NET – Suzuki akhirnya resmi meluncurkan salah satu mobil legendanya yaitu Jimny dengan tampilan baru kombinasi garis klasik dan modern tanpa menghilangkan ciri khasnya yaitu ladder frame dan tetap gagah. Rilisnya mobil ini sebenarnya tinggal menunggu waktu saja setelah foto-foto sebelum resmi launching sudah banyak beredar di social media.

Suzuki Jimny pertama kali lahir di Jepang pada tahun 1970 dan merupakan mobil 4WD pertama di Jepang, karena desainnya yang kecil dan memiliki kelebihan melintasi medan berat, mobil ini memiliki peranan penting saat itu dalam aktivitas transportasi di area pegunungan yang tertutup salju. All New Jimny saat ini di produksi di Kosai Jepang dan dari sini akan di kirimkan ke seluruh dunia, dengan tampilan yang lebih segar Jimny tidak hanya menjadi milik pecinta off road saja, tetapi bisa di terima semua kalangan.

gambar suzuki new jimny

Suzuki Jimny tetap menggunakan mesin penggerak depan di lengkapi dengan 4WD dan juga menggunakan suspensi 3 link-axle, tidak hanya itu mobil ini juga di lengkapi fitur standart untuk semua tipe yaitu LSD (Linited Slip – Differential) untuk mencegah terjadinya slip saat mobil berjalan di jalan berlumpur, serta di lengkapi dengan traction control untuk meningkatkan performa berkendara.

Untuk urusan dapur pacu mobil ini memiliki 2 opsi yaitu mesin kecil dan besar, untuk yang mesin kecil yaitu menggunakan mesin R06A dengan kapasitas hanya 660 CC sudah menggunakan turbo, sedangkan untuk yang besar dengan kapasitas 1.500 cc seri K15B yang merupakan mesin baru hasil pengembangan Suzuki yang jelas dengan kapasitas mesin lebih besar akan lebih mudah di ajak melibas medan-medan berat.

Suzuki Safety Support adalah fitur yang di gunakan Suzuki untuk sistem keamanan New Jimny ini, di klaim memiliki desain kabin yang lebih luas dengan desain interior yang tidak terlalu rumit agar pengendara lebih mudah untuk akses di dalam kabin, desain body nya pun di buat sedemikian rupa agar tetap mantap saat di gunakan bermanuver baik di jalan umum maupun track off road.

sumber gambar disini

Dengan rilisnya Suzuki Jimny di era modern ini apakah Jimny bisa mengulang kesuksesan di masa lalu? karena ini lah satu-satu nya mobil 4 WD yang mendunia karena sudah merambah lebih dari 190 negara dengan total unit sekitar 285 juta unit sejak pertama kali di luncurkan, harga resmi di Indonesia belum ada tetapi untuk harga di Jepang saat ini di tulis adalah 189 juta untuk 660 cc dan 239 juta untuk 1.500 cc, kalau sudah masuk Indonesia sudah di jamin bakal naik entah berapa persen, untuk review lebih jelasnya silakan terus update di website ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *