Dendrobium Mobil Listrik Bertenaga Super Dari Negeri Tetangga

Posted on

gambar-dendrobium-supercarMOBILUPDATE.NET – Mobil listrik memang menjadi salah satu alternatif teknologi masa depan untuk mewujudkan pengendaraan ramah lingkungan dan sebagai program menurunkan tingkat konsumsi bahan bakar minyak, dan rupanya hal ini membangkitkan negara kecil tetangga kita Singapura untuk menciptakan sebuah mobil super dengan menggunakan tenaga listrik.

Perusahaan asal Singapura Vanda Electric telah merancang sebuah kendaraan super bertenaga listrik dan akan di pamerkan di ajang pameran otomotif terbesar di Dunia Genewa Motor Show tahun depan, seperti yang di lansir paultan pada minggu (23/10/2016).

Dendrobium memiliki dimensi dengan panjang 5540 mm lebar kendaraan 2270 mm dan tinggi 1199 mm, dan jarak antara sumbu roda atau wheelbase mobil ini adalah 3530 mm. Mobil ini menggunakan baterai Formula E yang berkapasitas 90-100 kWh dan di klaim mampun membawa mobil ini mencapai jarak 400 km.

tampak-belakang-dendrodium

desain mobil ini sangat bagus dengan menggunakan warna hitam total dan sedikit aksen warna merah yang membuat tampilannya makin tajam.

Bobot kendaraan ini sekitar 1750 kg, di perkirakan mobil ini bisa melesat dengan kecepatan maksimal 400 km jam dengan tingkat kecepatan akselerasi dari 0-100 km/ jam hanya membutuhkan waktu 2.6 detik hampir sama dengan modifikasi Lamborghini Huracan Double Turbo, tenaga maksimal yang di keluarkan dari mesin ini sebesar 1500 daya kuda dengan torsi maksimal 4000 Nm. Jika ini adalah proyek dari negara tetangga sebelah terus kapan ya proyek mobil listrik di Indonesia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *