Datsun REDI –GO Si Imut Yang Bukan Untuk Indonesia

Posted on

Mobilupdate.net – Datsun kembali meluncurkan mobil kecilnya yang di beri nama Datsun Redi – GO, tapi sayang sekali mobil ini bukan untuk pasar di Indonesia melainkan untuk India. Pihak Datsun pun membenarkan bahwa kecil kemungkinan mobil ini bisa masuk Indonesia apalagi di Indonesia sudah ada Datsun GO dan Datsun GO+.

Redi GO ini lebih murah dan lebih kecil di bandingkan dengan Datsun yang ada di Indonesia, pihak Datsun pun mengatakan sepertinya tidak cocok untuk market Indonesia.

Mobil ini memang tergolong kecil hanya memiliki kapasitas mesin 800 cc dengan menggunakan 3 silinder, tenaga mesin yang di hasilkan adalah 53,64 HP pada 5678 Rpm sedangkan torsi maksimal adalah 72Nm pada 4386 Rpm.Mobil ini menggunakan mesin injeksi yang di teruskan ke transmisi 5 percepatan.

Desain datsun Redi Go

Harga Datsun Redi GO

Mobil ini di produksi di India dan tersedia banyak pilihan pada varian paling murah tidak ditemukan power steering, ac, bahkan sistem keamanan pun tidak ada abs,airbags dll namanya juga paling murah, tetapi untuk yang type tertinggi semua fitru-fitur standart keamanan pada mobil seperti sudah ada semua. Untuk type termrah di India dijual dengan harga Rp 53.000.000 sedangkan untuk type tertinggi yang menggunakan mesin 1000 cc di jual dengan harga kisaran Rp 80.000.000.

Jika kita lihat saat ini di pasar Indonesia hampir tidak ada mobil baru yang di banderol dengan harga sekian, untuk itu Datsun memang tidak ada keinginan memasukkan mobil ini ke Indonesia, sebagai gantinya pihak Datsun akan memberikan penyegaran produk beberapa tahun ke depan untuk pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *