Daftar Harga Mobil Lamborghini Di Indonesia

Posted on

Bagi anda pecinta otomotif pasti jika yang terbersit dalam pikiran anda saat mendengar Lamborghini adalah sebuah kendaraan sedan mewah dengan kecepatan tinggi dan suara mesin yang mengagumkan, body yang kerean dan ini lah ciri khas dari super car, salah satunya adalah Lamborghini.

sejarah mobil Lamborghini

Nama Lamborghini di ambil dari pendiri perusahaan ini yaitu Ferruccio Lamborghini orang berkebangsaan Italia yang lahir pada tahun 1916, kecintaanya pada dunia otomotif sudah terlihat sejak muda bahkan saat perang dunia 2 yang sempat menjadi tawanan , setelah perang selesai Ferruccio membangun industri tracktor yang maju pesat dan beberapa perusahaan lainnya hingga kaya raya dan menjelma menjadi salah satu orang terkaya di Italia pada waktu itu, karena kekayaannya dan kecintaan pada otomotif dia sangat mengagumi dan memiliki koleksi mobil mobil cepat (supercar) dari beberapa merek seperti Jaguar, Ferarry, dan Masseraty. Sebelum akhirnya mendirikan perusahaan sendiri yang bernama Lamborghini pada tahun 1960 dengan berlambang banteng yang di ambil dari zodiak kelahiran Ferruccio Lamborghini yaitu Taurus.

>> baca disini cerita lucu Ferruccio Lamborghini membangun pabrik supercar Lamborghini

Dalam perjalanannya Lamborghini hampir beberapa kali mengalami kebangkrutan hingga pada tahun 1998 sebelum akhirnya di akuisisi oleh AUDI ( VW Group) perusahaan asal Jerman, dan tetap melahirkan karya karya supercar yang berkelas sampai saat ini.

Sebagian besar nama mobil sport Lamborghini di ambil dari nama nama banteng, yang melambangkan kekuatan dan juga merupakan simbol dari mobil tersebut, dari sekian produk yang di hasilkan berikut ini ada nama nama mobil Lamborghini yang cukup terkenal yang harus anda ketahui dan akan kita bahas satu  persatu yaitu :

  • Lamborghini Aventador
  • Lamborghini Gallardo
  • Lamborghini Veneno
  • Lamborghini Egoista
  • Lamborghini Murcielago

Spesifikasi dan harga mobil Lamborghini Aventador

gambar lamborghini aventador

Lamborghini Aventador LP 700 – 4 begitulah mobil ini di sebut, lahir pertama kali pada tahun 2011 untuk menggantikan Lamborghini Murcielago, nama Aventador sendiri di ambil dari nama banteng di arena spanyol pada tahun 1993. Desain yang di hasilkan merupakan innovasi dari Lamborghini Murcielago pendahulunya yang telah lahir sejak 2001, dari awal 2011 sampai sekarang aventador telah menghasilkan 5 jenis dan di jual terbatas yaitu :

  • Aventador LP 700-4
  • Aventador LP 700-4 Roadster
  • Aventador LP 700-4 J
  • Aventador LP 700-4 Dreamliner edition 50 annversario
  • Aventador LP 700-4 SV (2016)

Spesifikasi mesin Aventador LP 700-4

Type Mesin V Engine 12 (V12)Silinder 60° Mpi
Displacement 6,498 Cm ³ (396,5 Cu.In.)
Diameter Dan Langkah Ø 95 Mm X 76,4 Mm
Pengaturan Katup Variable Valve Timming Electronically Controlled
Rasio Kompresi 11,8 (±0,2) : 1
Tenaga Maksimal 700 Hp (515 Kw) Pada 8,250 Rpm
Torsi Maksimal 690 Nm (507 Lbft) Pada 5,500 Rpm
Standart Emisi Euro 6 Level 2
Sistem Pengontrol Emisi Catalytic Converters Dengan  Lambda Sensors
Sistem Pendingin Sistem Pendingin Air
Sistem Pendingin Oli Pada Bagian Belakang
Sistem Pengontrol Mesin (Engine) Lamborghini Iniezione Elettronica (Lie) With Ion Current Analysis
Sistem Pelumasan Dry-Sump (Tipe Kering)

Mobil ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar 90 liter, kapasitas oli mesin 13 liter dan kapasitas air pendingin 25 liter.

Dari spesifikasi mesin di atas kecepatan mobil Lamborghini ini bisa mencapai 350 km/jam, jangan di bayangin mencoba top speednya di jalanan Indonesia, sedangkan untuk akselerasinya dari kecepatan 0 – 100 km/jam hanya butuh waktu sekitar 2.9 detik. Untuk mencapai itu semuanya tentu tidak hanya dari mesin tapi juga sistem pendukung lainnya yang meneruskan tenaga tersebut yaitu drivetrain atau biasanya di kenal sistem pemindah tenaga, berikut ini spesifikasinya di Lamborghini Aventador LP 700-4.

Type Tramsmisi 4wd With Haldex Generation IV
Gearbox 7 Speed ISR, Shifting Characteristic Depending On Drive Select Mode
Kopling Dry Double Plate Clutch, Ø 235 mm
Standart AMT

Aventador LP 700-4 menggunakan transmisi otomatis 7 percepatan untuk menyalurkan tenaga yang besar ke roda-roda.Tidak hanya bisa cepat, tapi mobil ini juga harus bisa di kendalikan dengan nyaman dan aman berikut ini spesifikasi sistem kemudi dan roda-roda yang digunakan untuk menopang tenaga besar di atas jalanan,selain itu jenis rem dan sistem pengaman stadart lainnya yang di masukkan ke dalam kendaraan sport ini.

Sistem Suspensi Front and rear horizontal mono-tube damper with push-rod system
Sistem Rem Dual hydraulic circuit brake system with vacuum brake booster
front and rear CCB
6-cylinder brake callipers  Ø 400x 38 mm
4-cylinder brake callipers Ø 380 x 38 mm
Airbag dual airbag untung penumpang dan sopir
air bag untuk melindungi lutut dan kepala
Ban Depan Pirelli 255/35 ZR19
Ban Belakang Pirelli 335/30 ZR20
Velg Depan 19’’ x 9J
Velg Belakang 20’’ x 12J
Steering System Steering Gear with 3 different servortonic charcteristics
ESP ESP/ ABS with different ESP charecteristics

ESP : adalah singkatan dari Electronic Stability Program suatu sistem yang berfungsi untuk meminimalisir terjadinya gesekan atau slip, sistem ini akan mengontrol dan mendeteksi terjadinya perubahan kontrol pengendalian, jika di deteksi terjadinya kehilangan kontrol sistem ini akan membantu pengereman terhadap tiap tiap roda sampai di rasa mobil kembali normal, sistem ini juga mampu untuk mengurangi tenaga mesin hingga mobil dalam kembali stabil.

Rangka dan chasis Lamborghini Aventador

Rangka aventador menggunakan Carbon fiber monocoque dengan alumunium, yang lebih kuat dari baja tetapi jauh lebih ringan, sedangkan untuk body kap mesin menggunakan serta karbon, untuk bagian spoiler, pintu2, fender juga menggunakan kombinasi alumunium dan serat karbon.

Ukuran dimensi Lamborghini Aventador

Panjang keseluruhan dari mobil ini (overal length) adalah 4780 mm atau hampir 5 meter, sedangkan untuk jarak sumbu roda depan belakang (whellbase) adalah 2700 mm, sedangkan tinggi total kendaraan ini hanya 1136 mm atau satu meter lebih sedikit, dan ini semua di ukur tanpa ada beban.

ukuran mobil lamborghini

Sedangkan rentang lebar mobil ini jika di ukur dari ujung spion adalah 2265 mm atau hampir 3 meter sedangkan lebar kendaraan body tanpa spion adalah 2030 mm.

ukuran depan mobil lamborghini

Harga Lamborghini Aventador di Indonesia

Harga mobil ini sekitar $400.995 jika di kurs kan dengan nilai rupiah saat ini sekitar Rp 13.500 per dolar US Maka harga mobil ini sekitar Rp 5.413.432.500 harga ini belum termasuk bea masuk atau import ke Indonesia dan juga pajak serta administrasi lainnya, jadi untuk harga di Indonesia bisa lebih dari harga tersebut (sumber harga: www.caranddriver.com/lamborghini/aventador).

Sebagai penutup dari artikel ini berikut ini kumpulan foto mobil Lamborghini Aventador LP 700-4

 

Incoming search terms:

  • jok lamborgini
  • ukuran lamborghini aventador

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *