Kembalinya Crossover Suzuki Di Indonesia New Sx4 S.CROSS

Posted on

MOBILUPDATE.NET – Crossover Suzuki ini lahir kembali setelah generasi pertama lahir beberapa tahun yang lalu, hadir dengan perpaduan desain baru, performa, fungsionalitas, kenyamanan ala sedan yang berbalut SUV dengan efisiensi bahan bakar yang lebih bagus dari pada generasi pertama inilah Suzuki New Sx4 S.CROSS.

desain-lampu-belakang-suzuki-sx4-s-cross-2016

Mesin Terbaru Sx4 dan tranmisi

Mesin menggunakan M15A DOHC VVT , mesin jenis ini sudah tidak asing lagi sepertinya buat anda pecinta Suzuki, kapasitas mesin 1500 cc inline dengan 16 katup. Tenaga maksimal yang di keluarkan dari mesin ini sebesar 109 HP / 6000 rpm dengan torsi maksimalnya adalah 138 Nm / 4400 rpm, cukup mumpuni untuk berjelajah mengingat bobot kendaraan ini cukup ringan, apalagi di padu dengan automatic transmisi 6 percepatan plus paddle shift yang responsif serta untuk pilihan transmisi manual 5 percepatan, bandingkan dengan crossover Renault Kwid yang hanya bermesin 1000 cc

Desain exterior

Bagian depan : tampilan lampu depan lebih besar dari pada generasi sebelumnya, lampu depan menggunakan HID Projector dengan LED serta teknologi Head Ligt On serta leveling feature yang dapat di kontrol atau di stel tinggi rendah lampu dari dashboard belakang kemudi dan tidak ketinggalan foglamp dengan desain Bezel Chrome. Tampilan grille terdiri dari 2 baris berbeda dengan versi di Eropa yang menggunakan 3 baris, perlu di ketahui juga bahwa mobil ini di import dari India, bukan Jepang.

desain-lampu-depan-suzuki-sx4-cross

Bagian belakang : kombinasi lampu belakang mobil ini cukup bagus dan di jamin banyak yang suka, desain lampu belakang mirip dengan Mitsubishi Outlander Sport, tapi memang belum menggunakan LED seperti type facelift yang di pasarkan di Eropa, mobil ini  juga sudah mendapatkan spoiler yang menambah mobil ini terlihat makin sporty, defoger, dan juga sudah di lengkapi guard pada bagian bagasi untuk melindungi body agar tidak baret saat anda memasukkan barang ke dalam bagasi belakang. Untuk membantu parkir mobil ini juga sudah di lengkapi dengan 4 sensor parkir namun sayang sekali belum ada kameranya.

Desain velg mobil ini cukup sporty dengan ukuran 16 inch dan ban menggunakan JKtyre agak asing memang namanya di telinga kita tetapi karena mobil ini di import dari India merk ban ini cukup terkenal di sana, di sisi lainnya mobil ini juga sudah terpasang roof rail dari steanless stell yang mengesankan dan dari samping mobil ini tampak lebih berotot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *