Butuh No Rangka Mobil Juga Ya? Buat Apa? Nipu Ya?

Posted on

Mobilupdate.net – Untuk anda yang pernah membeli sparepart original di bengkel resmi pasti biasanya di Tanya no rangka mobil kan? Kecuali untuk sparepart yang umum macam filter oli, saringan udara dll rasanya tidak perlu, tetapi untuk anda yang ingin memesan sparepart yang sifatnya jarang ada pasti partman memerlukan no rangka .

Masih banyak pemilik mobil yang curiga buat apa di mintai no rangka mobilnya? Karena mungkin belum tahu alsanya, banyak juga yang marah-marah atau malah menuduh untuk digunakan sebagai penipuan, makanya di postingan ini akan kami jelaskan kenapa no rangka mobil itu penting untuk pembelian sparepart.

  1. Setiap mobil di buat sudah di beri no rangka, no sparepart untuk mobil tersebut sudah di tentukan, jadi partman atau penjual sparepart memintan no rangka untuk mencocokkan apakah no sparepart yang di butuhkan sudah sesuai apa belum, jika sudah tidak ada apakah ada no part subtitusinya, seperti itu. Misal anda memilik Toyota Alphard 2400 cc ketika anda membeli misal engine mounting, pasti akan di mintai no rangka karena Alphard 2400 CC ini  ada yang menggunakan seri ANH10 dan ANH20 sama2 menggunakan mesin yang sama tetapi part nya berbeda.
  2. Yang kedua adalah no rangka akan digunakan untuk membuka katalog pada computer, ketika tidak ada no rangka yang di masukkan akan kesulitan untuk membuka katalog, kalau hanya asal prediksi saja ada kemungkinan akan salah memberi no part karena beda satu angka saja bisa fatal.
  3. Ketika pemiliki mobil memberikan no rangka, tidak akan muncul data-data pemilik kendaraan pada sistem katalog, jadi untuk anda yang memiliki mobil tidak perlu kuatir kepada petugas partman yang meminta no rangka mobil anda.
  4. Dengan memberikan no rangka petugas atau penjual sparepart akan berani memberikan garansi bahwa barang yang di pesan bakalan sama dan jika tidak sama sudah menjadi tanggung jawab penjual sparepart, hal ini yang di lakukan di salah satu toko online pemesanan sparepart Toyota CBU yaitu TOYOTAPARTSHOP.COM jika anda membeli barang disini semua akan di mintai no rangka terlebih dahulu dan memastikan barang yang anda beli adalah sesuai yang di butuhkan, lebih detailnya anda bisa hubungi no 081252856060

Jadi itulah beberapa hal yang mungkin bisa menjadi wawasan baru kepada anda selaku pemilik mobil, jika memberli sparepart dan di minta no rangka mobilnya tidak perlu kwatir lagi ya , karena tidak ada sangkut pautnya dengan tindakan kriminal atau penipuan tetapi murni untuk digunakan membuka katalog sparepart agar part yang anda butuhkan benar-benar sesuai, terima kasih.

 

2 thoughts on “Butuh No Rangka Mobil Juga Ya? Buat Apa? Nipu Ya?

  1. Adakah web site yg bisa diakses untuk mengetahui nomor parts /katalog Toyota Camry 2.5V ? Kalau boleh minta link nya.
    Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *