Avanza Bukan Mobil Sejuta Umat Kenapa?

Posted on
gambar-mobil-avanza
image :bestcar.id

Mobilupdate.net– Anda pasti bertanya atau bahkan jika anda seorang pemiliki Avanza pasti menyanggah judul artikel ini, sebuah pertanyaan jika anda pemiliki Toyota Avanza kira-kira sudah berapa unit mobil Avanza yang telah beredar di Indonesia, tahukah anda? Di kutip dari pernyataan wakil Presiden Direktur PT.TAM bapak Henry Tanoto melalui detik.com (16/9/2016) bahwa mobil Avanza sudah terjual sekitar 1,48 juta unit sejak pertama kali di luncurkan di tahun 2003 hingga saat ini (2016) dan telah mengalami beberapa perubahan baik dari segi desain dan teknologi yang di terapkan.

Jadi Avanza hampir menjadi mobil 1,5 juta umat sudah tidak sejuta umat lagi, jika di lihat dari penjualan setiap bulan hingga tahun 2016 ini, penjualan Avanza optimis bisa tembus 1.5 juta unit dalam waktu yang singkat, hal ini berbanding lurus dengan kondisi pasar otomotif yang terus membaik di semester kedua 2016 ini.

Avanza menjadi primadona masyarakat Indonesia, dengan desain yang cocok untuk keluarga dan multi kebutuhan di dukung dengan pelayanan after sales yang merata di seluruh Indonesia, serta harga yang relatif terjangkau menjadikan Avanza sampai saat ini menjadi leader penjualan terbaik di Indonesia.

Sepanjang rahun 2016 sampai bulan agustus Avanza menguasai hampir 50% market di segmen low MPV tepatnya 46,9% dengan total unit yang terjual sekitar 92.261 unit, angka ini menunjukkan kenaikan sebesar 10,2% di bandingkan periode yang sama di tahun 2015 kemarin.

Dengan angka penjualan yang fantastis Avanza menyumbang sekitar 37,65% dari semua produk Toyota di Indonesia,sebagai bentuk penghargaan terhadap Avanza, baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai merek kendaraan terbaik di segment Multi Purpose Vehicle di dalam ajang Indonesia Best Brand Award.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *