Apa saja yang berubah dari Mitsubishi Mirage facelift 2016

Posted on

MOBILUPDATE.NET – Mitsubishi di akhir tahun 2016 ini kembali mengeluarkan produk baru yaitu Mirage facelift yang di import dari Thailadn sedikit perubahan edisi sebelumya.Tidak banyak perbedaan memang dari edisi sebelumnya karena namanya facelift atau juga minor change, tapi ada beberapa perubahan dari edisi Mirage sebelumnya apa saja itu kita simak detailnya di bawah ini.

gambar-mitsubishi-mirage-facelift

Perubahan Pada Bagian Luar Mirage Facelift

Dengan harga mendekati 200 juta (kisaran 195 juta) Mirage memiliki pesaing di antaranya Nissan March dan Kia Picanto. Dari bagian luar terjadi perubahan pada desain bumper depan dengan kombinasi chrome yang lebih banyak serta radiator grille lebih besar dari sebelumnya dan yang lebih terlihat jelas adalah adanya desain gundukan di atas kap mesin jadi kalau dari depan sudah bisa di ketahui mana Mirage yang lama dan mana yang facelift untuk lampu depan juga masih menggunakan Halogen. Di bagian roda juga desain velg di tingkatkan menjadi 15 inch two tone dan menggunakan ban bridgestone lebih bagus dan keren dari sebelumnya. Sedangkan untuk bagian samping dan belakang tidak banyak perbedaan kecuali desain bumper belakang.

Mesin Mirage Baru

Bagaimana dengan mesin? Mesin tetap sama menggunakan mesin yang lama dengan kapasitas 1200 cc 3 silinder MIVEC dengan kap mesin bagian dalam yang tidak di cat tetapi mendapatkan peredam, jadi lumayan bagus untuk meredam kebisingan suara mesin agar tidak masuk ke dalam kabin. Tapi yang paling menarik dari bagian mesin Mirage ini adalah baterainya yang cukup besar hampir sama dengan Pajero, para pengguna Mirage mengakui kalau bataerai ini cukup awet bahkan lebih dari 3 tahun masih ok, karena jumlah tenaga baterai yang di keluarkan untuk Mirage ini jauh lebih kecil di bandingkan dengan Pajero.

Perubahan bagian Interior Mirage Facelift

Jika kita sisi bagian dalam bagasi Mirage facelift memiliki kapasitas bagasi yang lebih luas di bandingkan dengan Honda Brio yaitu sekitar 235 liter, dengan jok bagian belakang yang bisa di lipat 60 : 40 menjadikan kapasitas bagasi naik menjadi 910 liter. Di tambah lagi dengan velg ban serep sama dengan velg asli tidak menggunakan velg kaleng atau velg biasa.

Bagaimana dengan kondisi kabin, pada bagian belakang mobil ini cukup lega dengan desain sabuk pengaman untuk penumpang tengah di tarik dari belakang tidak dari bawah apalagi dari atas yang kelihatan tidak rapi, walaupun cukup lega tapi sayang di bagian belakang seharusnya di sisi door trim pintu kanan kiri ada pocket untuk menempatkan botol air minum tetapi di Mirage baru ini tidak ada dan hanya terletak di bagian tengah.

Melihat sisi depan kabin, Mirage facelift memiliki desain setir model baru, warna panel window di samakan dengan panel di tengah yaitu warna piano black, dashboard menggunakan satu warna saja yang desainnya cukup rapi antara sambungan-sambungan terlihat sangat rapat walaupun bukan berbahan soft touch tapi cukup bagus dan kuat (ini nilai plus buat Mirage facelift) Untuk audio mobil ini juga tidak ada perubahan, mobil ini juga menggunakan keyless entry dan pastinya push start engine.

Saat di lakukan test jalan mobil ini rasanya suspensinya tidak se “empuk” Mirage lama tetapi justru ini yang menjadikan Mirage facelift lebih stabil saat digunakan untuk manuver kanan kiri, body roll nya cukup kecil. Getaran mesin juga lebih senyap di bandingkan yang lama walaupun tidak benar-benar bersih.

Test jalan dan keamanan

Mobil ini menggunakan CVT, yang memiliki kelebihan perpindahan gigi yang lembut tetapi memang agak sedikit lambat jika digunakan untuk akselerasi. Tapi juga namanya city car lebih cocok di buat di kota-kota jadi tidak harus di buat kebut-kebutan, untuk medapatkan kecepatan dari 0-100 m/ jam mobil ini membutuhkan waktu 12,9 detik. Sistem keamanan mobil ini juga sudah standart menggunakan ABS,EBD, BA , Dual Airbags, mobil ini juga memiliki fitur pengaturan wiper otomatis dimana kecepatan wiper akan naik saat kecepatan kendaraan juga naik walapun Mirage facelift tidak memiliki autorain sensor. Jadi untuk anda yang ingin memiliki kendaraan buat kota-kota yang cukup nyaman dan lincah serta enak di kendarai dengan budget 200 jutaan mungkin Mirage terbaru ini bisa menjadi pilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *