Apa Saja Perbedaan Agya Dengan New Agya

Posted on

MOBILUPDATE.NET – Agya merupakan salah satu LCGC dari Toyota yang lahir pertama kali pada tahun 2012 tepatnya pada pameran Indonesia International Motor Show. Hadir dengan mesin 1KR dengan kapasitas hanya 988 CC 3 silinder yang cukup irit, di pasaran selama ini Agya tersedia 3 varian yaitu E,G, dan TRD S.

Tahun ini tepatnya 4 tahun setelah Agya lahir Toyota memperkenalkan varian baru New Agya dengan tampilan yang lebih stylis dan banyak perubahan dari eksterior, interior dan tentunya mesin yang baru, apa saja detailnya simak di bawah ini

gambar New Toyota Agya 2017 dari otodotcom

Eksterior

Perubahan pertama terjadi pada TRD S dimana grille depan dan belakang merupakan area yang mengalami banyak perubahahm desain lampu depan juga lebih runcing di bandingkan Agya lama, perubahan juga pada desain lampu kabut dan juga lama belakang. Desain bumper belakang yang  baru juga lebih stylish sedangkan untuk spoiler dibuat lebih tipis dan memanjang dari edisi sebelumnya. Tidak hanya sektor lampu dan bumper, model velg yang baru juga lebih stylish baik untuk versi 1.2 G ataupun TRD S.

Interior

Perubahan pertama terasa pada bagian jok semi bucket yang di desain agar pengemudi lebih nyaman saat berkendara. Desain door trim di buat lebih menarik dari edisi sebelumnya, untuk hiburan juga ada peningkatan sedikiti dari versi sebelumnya dimana untuk saat ini ada penambahan fitur Bluetooth call, desain meter cluster yang baru serta penambahan steering switch pada varian 1.2 L

Mesin

Sudah lama terdengar bahwa mesin Agya akan menggunakan kapasitas yang lebih besar dan ini terbukti dengan digunakan mesin dengan kapasitas 1200 cc yang sudah menggunakan dual VVT-i (pasti irit banget) dengan tenaga yang di hasilkan sebesar 88 PS pada 6000 rpm dan torsi maksimal yang di hasilkan sebesar 108 Nm pada 4200 Rpm.

Keamanan

Walaupun ini adalah mobil LCGC tetapi fitur keamanan juga perlu di perhatikan, kabar baiknya Agya baru mendapatkan peringkat bintan 4 dari ASEAN NCAP yang merupakan di gunakan untuk standart keamanan sebuah kendaraan, beberapa contoh fitur keamanan mobil ini adalah dual airbags, 3 titik seal belt, adanya head rest untuk semua penumpang, driver seat belt warning sign, Isofix untuk kemanan anak-anak, power door lock untuk semua type. Bagaimana dengan sistem pengereman, ABS pada Agya baru hanya di sematkan pada tipe 1.2 TRD S, sementara alarm with immobilicer dan wireless door lock ada pada semua varian Agya kecuali 1.0 L type E.

Untuk harga Agya yang baru kemungkinan masih berkisar antara 120-135 jutaan, untuk update pastinya silakan hubungi dealer terdekat ya gan, ada kabar lainnya yang mengatakan bahwa New Agya ini untuk bersaing dengan Suzuki Ignis yang akan masuk dan sudah sukses di India.

*image source : oto.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *