7 Mobil Ini Di Jiplak Produsen Mobil Di China

Posted on

MOBILUPDATE.NET – China memang terkenal jago mengkloning produk produk dari negara lain, bahkan untuk urusan mobil pun China mampu menjiplak dari mulai mobil MPV sampai mobil mewah sekelas Alphard pun juga ada disana, karena ulah produsen China yang suka menjiplak karya produsen lain tidak sedikit yang mendapatkan tuntutan dari produsen aslinya. Berikut ini ada beberapa jenis kendaraan yang di produksi dengan cara menjiplak desain mobil yang sudah terkenal.

Joylong IFLY Tiruan Alphard

Mendengar nama Alphard sudah pasti tidak asing lagi tetapi nama Joylong pasti kurang familiar, Joylong menggunakan mesin Mitsubishi 2.4 liter 4 silinder dengan tenaga yang di hasilkan sebesar 147 HP mesin ini di buat oleh pabrik mesin Sheyang Mitsubishi di China.

Geely emgrand EC6-RV imitasi MINI

MINI adalah brand mobil dari Inggris yang saat ini di bawah kendali BMW tiruannya adalah Geely Emgrand yang juga memiliki mesin 1300 cc turbocharger dengan transmisi manual 6 percepatan.

Yogomo 330 Imitasi Dari Kia Picanto

Secara desain memang terlihat sama tetapi masih ada perbedaan tipis-tipis jika di perhatikan secara detail, Yogomo juga sebuah mobil listrik yang mengusung motor dengan kapasitas 7,5 kw dan baterai lithium – ion dengan daya jelajah sejauh 160 km dengan kecepatan 60 km/ jam.

Jiangling Landwind Imitasi Dari Range Rover Evoque

Mobil mewah sekelas range rover pun turut di jiplak dengan harga yang lebih murah yaitu Rp 317.000.000 sedangkan harga asli Range Rover adalah 1,2 milyar, Landwind ini menggunakan mesin 2.000 cc 4 silinder dengan turbo, karena kasus ini pula jaguar menuntut sang produsen jiangling atas dasar pelanggaran hak cipta.

Zotye T700 Tiruan Phorsche Macan

Zotye t700 menggunakan mesin turbo 2.000 cc dan juga 3.000 cc turbo, mobil ini di jual seharga Rp 364.000.000 sedangkan Phorsche yang asli di jual dengan harga 1,19 milyar, tindakan ini pun memancing porsche untuk mengambil jalur hukum walaupun upaya menghentikan Zotye untuk  tidak menjual T700 sangat tipis karena kebijakan pemerintah hukum china.

Bmw i3 pun di tiru

Mobil jerman ini tidak lepas dari jiplakan pabrikan china , banyak foto yang beredar menampilkan tiruan mobil ini lalu lalang di China dengan menggunakan tenaga plug in hybrid atau listrik

Jinbei Diazi Mirip Acura MDX

Jinbei merupakan salah satu merek di bawah briliance, SUV ini identik pada bagian luarnya saja tetapi untuk bagian dalamnya sudah berbeda harga mobil ini sekitar Rp 197.000.000 sedangkan harga asli Acura Mdx adalah 1,4 milyar.

Itulah beberapa jenis kendaraan yang di jiplak produsen China, di kutip dari detik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *