Butuh Mobil Aman Saat Tabrakan 3 Merek Ini Bisa Menjadi Pilihan

Posted on

MOBILUPDATE.NET – Sebuah kendaraan saat ini tidak hanya soal teknologi mesin yang canggih dan fitur yang memanjakanan kenyamanan di dalam kabin tetapi ada yang lebih penting dari itu semua yaitu faktor perlindungan keamanan ketika berkendara di jalan. Kemampuan mobil untuk meminimalisir cidera bagi pengemudi dan penumpang menjadi perhatian khusus setiap pabrikan dalam meluncurkan produknya. Itulah mengapa banyak sekali mobil – mobil mahal yang laris manis bukan karena teknologi mesin atau desainnya tetapi karena memiliki fitur kemanan dengan standart tinggi.

European New Car Assesment Programme (Euro NCAP) telah merilis 3 buah mobil dari 3 pabrikan berbeda yang memiliki standart keamanan paling tinggi sesuai dengan kelasnya, tentunya ini setelah di lakukan uji keamanan yang cukup ketat ada tiga kelas yaitu sebagai mobil keluarga besar, mobil keluarga kecil dan untuk kelas mobil off-roader kecil apa saja mobil itu?

Toyota Prius

gambar toyota prius 2016Toyota Prius masuk dalam kategori mobil keluarga besar, mobil generasi ke empat dari Prius series ini memiliki nilai tertinggi dalam pengujian sistem keamaman, tidak hanya mampu melindungi penumpang mobil ini juga mampu mengurangi potensi kecelakaan dengan pejalan kaki. Untuk pengujian penumpang dewasa Prius mendapatkan skor 92 % sedangkan untuk perlindungan penumpang anak mendapatkan skor 82% , perlindungan untuk pejalan kaki sebesar 77 % dan sistem bantuan keamanan sebesar 85%

Test tabrakan ini di uji dari beberapa posisi seperti benturan sebagian bagian depan dengan kecepatan 60 km/jam, benturan full bagian depan kecepatan 50 km/jam, benturan dari samping dan juga benturan dengan pejalan kaki saat kecepatan 40 m/jam. Prius memiliki teknologi system Avoided Crash yang mampu memberikan instruksi kepada pengemudi akan bahaya benturan dan untuk menhindari kecelakaan dan mereduksi kecepatan ketika ada obyek manusia di depan yang melintas, fitur ini juga di dukung dengan Lane Support System untuk menjaga agar mobil selalu dalam jalur berkendara yang benar.

Hyundai Ioniq

gambar hyundai ioniqMobil ini masuk dalam kategori mobil keluarga kecil, memiliki skor 91% untuk perlindungan penumpang dewasa dan 80% untuk perlindungan penumpang anak-anak , skor perlindungan untuk pejalan kaki 70% dan bantuan sistem keamanan sebesar 82%.  Fitur-fitur keamanan dalam mobil Hyundai ini antara lain pengereman darurat otomatis, Lane Keep Assist, Blind Spot Monitor dan Cruise Control. Metode test yang dilakukan juga sama dengan Toyota Prius

VW Tiguan

gambar vw tiguanMasuk dalam kategori mobil off roder kecil, skor untuk perlindungan penumpang dewasa cukup fantastis yaitu 96% dan untuk perlindungan penumpang anak sebesar 84%  sedangkan untuk perlindungan pejalan kaki sebesar 72% dan 68 % untuk sistem bantuan kemanan lebih kecil jika di bandingkan 2 mobil di atas (Prius dan loniq). Sistem–sistem keamanan yang di aplikasikan di mobil ini juga sama dengan mobil lainnya di atas, WV Tiguan ini juga memiliki airbags 7 buah yang berada di depan dan samping kabin.

Itulah 3 mobil yang memiliki nilai test keamanan tertinggi dengan rating bintang 5, 3 kelas berbeda dari 3 pabrikan negara berbeda Jepan,Korea dan Jerman, jika anda minat bisa di datangkan melalui importir umum jika tidak tersedia melalui ATMP, Jika membutuhkan spare part mobil CBU untuk pabrikan Jepang anda bisa cek di Toyotapartshop.com atau hubungi di 081252856060.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *